Mahasiswa Bahtra Unib Terbitkan Dua Novel dan Satu Antologi Puisi


Aisyah/BE
Penulis Bengkulu, Wiliyah Jumiati (21).
Tulisan Karya dari Wiliyah Jumiati

WILIYAH  Jumiati (21), mahasiswa Jurusan Bahasa dan Satra (Bahtra) Universitas Bengkulu (Unib) telah menerbitkan dua novel dan satu antologi puisi. Kegemaranya menulis sejak di bangku SMA, semakin terasah setelah mengeyam bangku kuliah.
Awal mula hobi menulis disalurkan lewat platform Wattpad, bahkan kadang juga menulis di buku maupun di media sosial. Saat tahun 2018, ia ditawarkan untuk menjadi penulis novel. Terbitlah novel pertama hasil karyanya pada Januari 2020 oleh penerbit Raden Pustaka dengan genre romance-spiritual yang judul “Pak Imam”.

“Alasan saya suka menulis karena saya itu tidak berani untuk menuangkan atau menceritakan apa yang saya pikirkan ataupun saya resah kan kepada orang lain, jadi saya tuangkan apa imajinasi di pikiran saya lewat tulisan, ” ujarnya, Selasa(16/2/2021).
Wanita kelahiran 17 September 1999 ini juga telah memiliki beberapa karya dan prestasi dari hobi menulisnya itu, diantaranya, sebagai penulis antologi puisi indonesia bangkit 2020, penulis antologi puisi, juara 2 lomba cipta cerpen se-Universitas Bengkulu 2020, juara 2 lomba cipta cerpen nasional 2021 tema halu dan mantan dan juara 50 besar lomba cerpen tema bebas 2021.
Tidak hanya sampai situ, Wilia juga sudah menulis dan mencetak buku mengenai analogi puisi dengan judul “Sepotong Rasa Seberkas Kenangan” yang diterbitkan oleh Laditri Karya. Selain itu novel terbaru yang baru diterbitkan oleh penerbit RD Publisher dengan judul novel “Mung”.
Para pencinta novel, yang gemar membaca novel juga dapat membeli buku karya Wiliyha Jumiati di toko buku online, Shopee, ataupun langsung ke penerbitnya dengan harga tentunya berbeda-beda karena terdapat paket yang berbeda-beda. (MG.13)