Mahasiswa Akper Tertangkap Maling Helm

ARGA MAKMUR, BE РFj (19) mahasiswa salah satu universitas di Arga Makmur kepergok  maling helm di lokasi kantor Pengadilan Negeri Arga Makmur. Kejadian itu terjadi kemarin siang sekitar pukul 13.00 WIB. Untungnya pelaku tidak menjadi bulan-bulanan warga akibat ulahnya itu. Oleh warga pelaku berikut barang bukti helm NHK milik Hengki warga Mukomuko diserahkan ke Polres BU untuk diproses hukum lebih lanjut.

Data terhimpun, aksi nekat yang dilakukan pelaku terjadi ketika kantor PN Arga Makmur sedang ramai menggelar sidang perkara. Pada saat itu lokasi parkiran kantor padat dengan kendaraan sehingga pelaku langsung mengambil kesempatan untuk melakukan aksinya. Apesnya saat mengambil helm, pelaku dipergoki oleh pegawai PN Arga Makmur.

Mengetahui hal itu pelaku yang mengendarai motor yamaha vega berwarna merah dengan no polisi BD 6342 LL langsung melaju kencang untuk menyelamatkan diri , namun sayangnya perjalanan terhenti karena pagar kantor pengadilan segera ditutup untuk menangkap pelaku.

“Sudah sering pencurian helm terjadi di parkiran kantor ini. Kemungkinan besar pelakunya sama,” ujar salah seorang pegawai PN Arga Makmur yang enggan disebutkan namanya.

Penangkapan pencuri helm itu sempat menjadi tontonan warga sebelum dibawa ke kantor polisi. Saat diiterogasi pegawai PN Arga Makmur, pelaku mengaku baru pertama kali melakukan pencurian.”Baru kali inilah pak, saya mencuri helm. Saya berani bersumpah,” kata Fj.

Setelah dibawa ke Polres BU untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. Orang tua pelaku yang datang ke kantor polisi geram dengan ulah anaknya itu. Bahkan akibat kasus itu, pendidikan pelaku di universitas swasta juga ikut terancam kelangsungannya.(117)