Magister Manajemen UNIB Terakreditasi A

Selamat Widodo

Masuk Akreditasi Sistem International

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Program Magister Manajemen (MM) Universitas Bengkulu (UNIB) ini berakreditasi A dan sudah masuk akreditasi dalam sistem international. Program MM ini berdiri pada tahun 1998 dan merupakan program Magister pertama yang ada di Universitas Bengkulu (UNIB) maupun di Bengkulu.

Koordinator Program Studi (Prodi) Magister Manajemen UNIB, Selamat Widodo menjelaskan didirikan program ini tujuannya adalah bagaimana MM ini mampu membantu pemerintah dalam mengembangkan sumber daya manusia dalam pengembangan pendidikan pasca sarjana.

“Kiprahnya sudah sangat bagus terbukti dengan menjalin kegiatan diberbagai Universitas besar di Asia dalam rangka mengembangkan mutu pendidikan dan proses belajar mengajar di MM sendiri,” ujarnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa Magister Manajemen UNIB ini sudah 2 kali mendapat predikat akreditasi A dan sekarang masih diperpanjang. Tak hanya itu, sekarang MM ini sudah masuk akreditasi dalam sistem international. “Dimana hanya satu-satunya di UNIB maupun di Bengkulu dan ditargetkan dalam tahun ini sudah mendapatkan sertifikasinya karena masih dalam proses,” tambahnya.

Ia juga menjelaskan bahwasanya MM ini sudah dipercaya ditingkat nasional sebagai salah satu dewan pengawas program Magister Manajemen seluruh indonesia dan ia sendiri ditunjuk untuk mewakilkannya. “Dewan pengawas ini bertujuan untuk bagaimana merumuskan pola-pola pendidikan program Magister Manajemen diseluruh Indonesia,” katanya.

Tak hanya itu MM juga memfasilitasi berbagai macam program kebutuhan masyarakat baik dari sektor publik maupun privat, terbukti dari mahasiswanya berasal seperti perbankan, pejabat pemerintah, badan intelijen, kepolisian, korem, pebisnis dan institusi lainnya.

Maka dari itu antutias mahasiswa MM UNIB ini sangat luar biasa bahkan sampai ada mahasiswa dari luar Bengkulu. “Kami menyeleksi calon mahasiswa yang ingin masuk demi meningkatkan mutu akademik dan tak menutup kemungkinan untuk menambah kuota lebih,” tutupnya.(Cik13)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*