Madrid Siapkan Rp836,5 M untuk Bale

Gareth-BaleMADRID, BE – Tottenham Hotspur kembali menjadi sasaran Real Madrid dalam melanjutkan proyek Los Galacticos-nya. Setelah awal musim ini menggaet Luka Modric, berikutnya Real membidik winger Tottenham asal Wales Gareth Bale.

Sejatinya, sejak awal musim ini kontak dengan Tottenham telah dimulai presiden Real Florentino Perez.Hanya, karena masih fokus pada Modric, mereka masih menunggu waktu yang tepat buat Bale. Nah, rencananya musim depan.

Sunday Telegraph mengklaim, Perez telah melayangkan ketertarikan secara resmi. Perez yang sedang berkampanye mempertahankan jabatan presidennya untuk empat tahun ke depan, ingin menjadikan winger berusia 23 tahun itu sebagai bagian dari proyeknya.

Masalahnya bukan hanya Real yang tertarik kepada Bale. Bayern Munchen yang telah memastikan Josep Guardiola sebagai pelatihnya musim depan juga terpikat. Beberapa kali mereka menyatakan ketertarikan, meski hanya melalui media.

Real tidak gentar dengan tawaran Bayern kepada Bale. Mereka bahkan memberi waktu kepada Tottenham untuk mendengar tawaran Bayern, dan bila sudah mereka berani menyamai tawaran itu.

Kisaran angka yang siap digelontorkan Real demi Bale senilai 65 juta euro atau setara Rp 836,5 miliar. Ditengarai, nilai itu akan sulit ditandingi Bayern yang meminati Bale.

Apalagi, Bale juga mengisyaratkan lebih tertarik kepada Real. Keberadaan mantan rekannya Modric juga menjadi salah satu daya tarik buat Bale.

Dalam beberapa kesempatan, Bale juga memuji bintang Real asal Portugal Cristiano Ronaldo. Dalam wawancara dengan Life”s a Pitch, secara terbuka Bale menyatakan Ronaldo merupakan pemain yang lebih komplet ketimbang Lionel Messi.

“Bagi saya pribadi, Ronaldo lebih hebat. Dia paket lengkap. Kuat, bertenaga, cepat, bisa menyundul, dan melepaskan tembakan keras. Tentu saja, Anda tidak bisa mengatakan hal buruk tentang Messi, tetapi untuk pemain yang lebih komplet, jelas milik Cristiano Ronaldo,” puji Bale.

Dia tidak membantah keinginan untuk bermain satu tim dengan Ronaldo. Keinginan itu hanya akan tercapai apabila Bale pindah ke Real. Sebab, tidak mungkin Ronaldo pindah ke Tottenham dan negara kedua pemain berbeda. (ham/jpnn)