Mabuk, Tukang Panjat Kelapa Curi Sandal

DIAMANKAN: Mencuri sandal, Abg yang berprofesi tukang panjat kelapa diamankan warga.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Akibat mabuk, seorang anak baru gede (Abg), Re (17) warga Kota Manna yang sehari-hari bekerja sebagai tukang panjat kelapa nekad mencuri sandal. Bahkan dirinya nyaris saja diamuk massa saat sedang beraksi mencuri sepasang sandal di rumah Uj (32) warga Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna.

Beruntung saat itu kondisi Re belum begitu pulih lantaran habis mengkonsumsi pil samcodin sebanyak 2 tablet, sehingga dirinya diserahkan warga ke Polres BS. Namun karena saat itu pemilik sandal memaafkan Re, sehingga berakhir damai dan Re dibebaskan.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kasat Reskrim, Iptu Gajendra Harbiandri Strk SIK MH mengatakan, kejadian tersebut, Selasa (25/5) malam sekitar pukul 20:30 wib. Saat itu Re mencuri sandal korban. Namun aksinya diketahui warga. Hanya saja setelah dimediasi, korban memaafkan pelaku dan mereka berdamai.

“Kami sudah berhasil memediasi korban dengan pelaku dan pelaku berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa,” ujarnya.

Sementara itu, Re mengaku aksi nekadnya itu berawal lantaran saat itu dirinya sedang mabuk. Dirinya mengaku sebelumnya punya hutang uang pada temannya sebesar Rp 20 ribu. Karena tidak punya uang, untuk membayar hutang tersebut akhirnya dia nekad mencuri sepasang sandal. Dikatakannya, jika berhasil mencuri sandal tersebut, akan dijualnya di forum jual beli di akun Facebook. Hanya saja belum sempat dijual, dirinya ketangkap massa.

“Saya baru sekali ini mencuri, saya lakukan ini karena ada hutang dengan kawan,” ujarnya. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*