Mabuk Tuak, 14 Remaja Dibina

ASRI/BE
BINA: Anggota Satpol PP BS saat memberikan pembinaan kepada remaja mabuk tuak di kawasan obyek wisata Pasar Bawah.

KOTA MANNA, Bengkuluekspress.com – Anggota Satpol PP Bengkulu Selatan (BS) saat ini setiap hari selalu menggelar razia. Dari hasil razia kemarin, berhasil menemukan belasan remaja yang sedang pesta tuak. “Ada 14 remaja yang kami temukan sedang mabuk-mabukan tuak,” kata Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar BS, Erwin Muchsin S Sos.

Dikatakan Erwin ke-14 remaja yang mabuk tuak tersebut yakni 6 orang di kawasan obyek wisata pantai pasar bawah, 4 orang di kawasan hutan kota Padang Panjang dan 4 orang lainnya di kawasan sirkuit Padang Panjang.

Mereka kemudian dibawa ke kantor Satpol PP dan membuat surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatan serupa di atas materai Rp 6 ribu.

“Mereka kami berikan pembinaan dan kami kembalikan ke orang tua masing-masing,” ujarnya.

Dijelaskan Erwin, Razia tersebut digelar dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di BS. Sehingga setiap hari, pihaknya selalu berpatroli mendatangi tempat tempat yang berpotensi untuk orang berkumpul.

Sehingga mereka semua dibubarkan. Hal itu dilakukan agar warga BS yang positit covid-19 tidak bertambah lagi. Sehingga dalam razia, pihaknya tidak hanya menemukan orang yang sedang berkumpul.

Namun juga mereka pesta minuman memabukan seperti tuak dan miras. Sehingga mereka diangkut ke kantor dinas satpol PP.

“Setiap kali razia, selalu ada kami temukan remaja yang mabuk, sehingga kami berikan pembinaan agar tidak lagi suka mabuk-mabukan,” terang Erwin. (369)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*