Mabuk Komix, Pemuda Diciduk

ASRI/Bengkulu Eksress DICIDUK: Pemuda yang diduga mabuk komix diciduk polisi yang sedang patroli di jalan raya dua jalur Gunung Ayu, Kamis (23/11).
ASRI/Bengkulu Eksress DICIDUK: Pemuda yang diduga mabuk komix diciduk polisi yang sedang patroli di jalan raya dua jalur Gunung Ayu, Kamis (23/11).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Anggota Polres Bengkulu Selatan (BS) kembali menemukan pemuda diduga sedang mabuk obat batuk cair jenis komix. Kali ini, Su (20), seorang pemuda warga Desa Kayu Ajaran, Ulu Manna.

Kapolres Bengkulu Selatan, AKBP Ordiva SIK melalui Kasat Shabara, AKP Subrozie mengatakan, pemuda tersebut ditemukan anggotanya saat sedang patroli di jalan raya dua jalur Kelurahan Gunung Ayu, Kota Manna, Kamis (23/11) sekitar pukul 11.15 WIB.

Diceritakan Subrozie, saat itu, anggotanya sedang patroli, kemudian melihat ada dua pemuda mengendarai sepeda motor dari simpang tiga Padang kedondong ke arah Padang Panjang. Hanya saja, saat mengendarai sepeda motor itu, kondisi sepeda motor seperti hendak terjatuh. Lalu pihaknya mendekat.

“ Saat kami dekati mereka sedang tidak mampu menguasai diri mereka dan seperti sedang teler,” kata Subrozie.

Lalu sepeda motor mereka dihentikan. Saat diperiksa, dalam jok motor ditemukan ada 40 sachet obat batuk cair jenis komix. Lalu saat itu, salah satu pemuda yakni Fe (20) minta izin kencing. Kemudian langsung melombat ke dalam kebun sawit warga.

“ Satu pemuda kabur dan tidak bisa kami kejar lagi,” ujarnya.

Setelah itu, pemuda yang berhasil diciduk langdung di bawa ke Polres Bengkulu Selatan. Kemudian diberikan nasehat, dengan orang tuanya diwajibkan datang ke Polres.

“ Pemuda ini kami berikan pembinaan lalu kami serahkan pada orang tuanya setelah berjanji tidak akan mengulangi perbuatan serupa,” demikian Subrozie.

Su saat dimintai keterangan membantah sedang mabuk. Namun karena saat itu ada polisi, temannya yang mengemudikan sepeda motor ketakutan. Sehingga ditangkap Polisi. Namun dirinya membenarkan saat itu sudah berencana mau mabuk komix.

“ Kami belum mabuk, tapi sudah berniat mau mabuk komix kea rah Padang Panjang,” ujarnya.

Diceritakannya, komix tersebut dibeli temannya dari salah satu warung di daerah Masat, Pino dengan mengendarai sepeda motornya Honda Supra Fit BD 3266 BZ. Namun belum sempat pesta komix, sudah ditangkap Polisi.

“ Saya selama ini belum pernah, kata teman dengan banyak minum komix pikiran bisa melayang-layang, sehingga saya mau mencoba, namun belum diminum sudah ditangkap polisi, saya berjanji tidak akan mengulanginya lagi,” ujar Su yang mengaku saat ini berprofesi sebagai petani di desanya. (369)