Luton Town Taklukkan Norwich City

luton-town-norwich-cityTim non liga, Luton Town, menang 1-0 atas Norwich City di putaran keempat Piala FA, Sabtu (26/1).  Luton, tim strata kelima yang berkompetisi di Conference National, mencetak gol kemenangan pada menit ke-80 melalui Scott Rendell. Kemenangan membuat mereka menjadi tim non-liga pertama yang menyingkirkan lawan dari divisi tertinggi selama 24 tahun terakhir.

Juara Piala Liga 1988 yang terdegradasi dari kompetisi strata kelima pada 2009 akibat masalah administrasi ini, memulai hari dengan berada 85 posisi di bawah lawan mereka pada piramid liga sepak bola Inggris. Mereka akan menjadi tim non-liga ketujuh yang dapat menembus putaran kelima sejak Perang Dunia II.

Sementara itu, tim strata ketiga Milton Keynes menaklukkan Queens Park Rangers 4-2. Meski manajer QPR Harry Redknapp membuat sembilan perubahan di timnya, namun mereka sudah tertinggal pada menit keempat melalui gol Dean Lewington.

Ryan Lowe mengubah skor menjadi 2-0 lima menit sebelum turun minum dan kemudian Ryan Harley mencetak gol ketiga timnya pada awal babak kedua, sebelum Darren Potter menambahi gol keempat pada menit ke-56 ketika QPR gagal mengamankan tendangan penjuru.

Di tempat lain, Everton, yang menghuni peringkat kelima di Liga Utama, memerlukan gol kemenangan di masa tambahan waktu untuk menang 2-1 atas tim strata kedua Bolton Wanderers.

Gelandang Afrika Selatan Steven Pienaar membelokkan bola tembakan Victor Anichebe ke gawang lawan untuk membawa tim tamu unggul pada menit ke-18. Namun, Marvin Sordell mampu menyamakan kedudukan sembilan menit berselang.

Rekan Luton sesama tim strata kelima Macclesfield Town tersingkir, melalui kekalahan 0-1 dari Wigan Athletic berkat gol penalti Jordi Gomez pada menit ketujuh.

Putaran keempat Piala FA dibuka dengan kejutan, ketika klub divisi satu Milwall menambahi kesedihan Villa dengan kemenangan 2-1 atas pasukan Paul Lambert.(**)