Lustrum Unihaz Ke-7, 485 Mahasiswa Diwisuda


Bengkulu, bengkuluekspress.com – Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH (Unihaz) Bengkulu, kembali menggelar rapat senat terbuka dalam rangka Lustrum Unihaz yang ke-7, serta wisuda program Magister Ilmu Hukum (S2) dan program Sarjana Strata satu (S1) tahun Akademik 2018/2019, bertempat di Grage Hotel Bengkulu, Kamis (19/9/19).

Rektor Unihaz Bengkulu, Dr. Ir. Yulfiperius, M.Si, menyampaikan, peserta wisuda berjumlah 485 orang, yang terdiri dari 451 orang Strata 1 dan 34 orang Strata 2.

“Selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana dan magister atas keberhasilannya menyelesaikan studi di Unihaz. Semoga ilmu pengetahuan dan skill yang didapatkan selama menempuh pendidikan di Unihaz dapat dijadikan sebagai bekal untuk mengabdikan diri bagi kepentingan masyarakat, daerah, bangsa dan negara,” ujar Yulfiperius.

Saat ini, Unihaz telah memiliki 14 program studi, 11 program studi sudah terakreditas B dan 3 program studi lainnya sedang menuju akreditas B.

Rektor berharap setiap lulusan bisa membuka lapangan kerja baru. Untuk itu para lulusan hendaklah teruslah belajar, memiliki jiwa profesional dan berkarakter. Menjadi wisudawan yang mampu berkontribusi untuk kepentingan keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara

Ia juga menambahkan, agar mahasiswanya dapat berprestasi dibidang akademik maupun non akademik. Pembinaan soft skill mahasiswa menjadi kegiatan rutin, memiliki jiwa kewirausahaan serta mengembangkan iptek dan imtaq juga akan terus ditingkatkan dan menunjukkan prestasi yang membanggakan.

Sementara itu, Staff Ahli Bidang Hukum dan Politik, Oslita, SH, MH mengatakan, Era industri 4.0 ini menimbulkan dampak positif dan negatif, disatu sisi di era ini telah membuat manusia semakin pintar secara intelegensial tetapi dapat pula membuat manusia kehilangan kepekaan terhadap kecerdasan sosial, emosional dan spiritual.”Saya berpesan kepada wisudawan dan wisudawati, agar menjaga dan meningkatkan kualitas diri agar dapat bersaing dengan alumni-alumni perguruan tinggi lainnya,” ujar Oslita.

Selain itu, lulusan yang diwisuda sebanyak 485 orang terdiri dari 190 orang Fakultas Hukum, 92 orang Fakultas Ekonomi, 51 orang Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, 50 orang Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendudikan, 80 orang Fakultas Teknik dan 12 orang Fakultas Pertanian sedangkan 2 lulusan terbaik Unihaz memperoleh IPK 3,92 yakni Hervida Christy Magdalena Sormin dari Magister Hukum dengan masa studi 2 tahun dan Khamsatussakdiyah dari Bimbingan dan Konseling dengan masa studi 4 tahun. (Kkj/Prw)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*