Lusa, Jamaah Haji Bengkulu Selatan Sampai Ke Bumi Sekundang

jamaah haji siap pulang ke Sekundang
IST/Bengkulu Ekspress
SIAP: Jamaah haji Bengkulu Selatan siap pulang ke tanah air setelah selesai melaksanakan rangkaian ibadah haji.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bengkulu Selatan (BS), H Arsan Suryani Ibharim MHI mengatakan, berdasarkan informasi yang disampaikan TPHI Provinsi Bengkulu, H Midi Suherman MHI, Rabu (5/9) dijadwalkan Jamaah Haji Asal Kabupaten Bengkulu Selatan yang tergabung dalam kloter 8 Padang akan tiba kembali di Bumi Sekundang.



“ Jamaah Haji Bengkulu Selatan berangkat dari Jeddah direncanakan pada tanggal 4 September pukul 04.20 WAS,” katanya.

Arsan mengatakan, untuk penimbangan Koper Jamaah akan dilakukan pada tanggal hari ini, Senin (3/9).Setiap koper hanya dibolehkan membawa beban berat maksimal 30 kg. Setelah itu,Selasa (4/9) Jamaah haji meninggalkan Tanah Suci dan akan berangkat dari BIM (Bandara Internasional Minangkabau) pada 04.00 Wib.

Lalu Rabu (5/9) diperkirakan pada pukul 05.00 Wib, Jamaah Haji Kloter 8 akan tiba di Bandara Fatmawati.“ Kondisi semua Jamaah haji BS sehat dan mereka dapat pulang bersama,” imbuhnya.

Arsan menjelaskan, untuk menyambut kepulangan Jamaah Haji ini, telah dilakukan persiapan oleh kepanitiaan pemulangan Jamaah. Untuk trasportasi, Pemda Bengkulu Selatan telah mempersiapkan 4 bis Putra Raflesia. Bis ini akan menjemput Jamaah langsung ke Embarkasi Antara Bengkulu.

“ Saat tiba di Bengkulu Selatan Jamaah haji menuju Pendopo Rumah Dinas Bupati dan insya allah disambut oleh Plt Bupati Bengkulu Selatan, setelah itu mereka pulang ke rumah masing-masing bersama keluarga yang menjemput di Rumah Dinas Bupati Bengkulu Selatan,” terang Arsan. (369)