Lurah Positif Covid-19, Kantor Kelurahan Kampung Kelawi Ditutup 

FOTO IMAN/ BE – Kantor Lurah Kelurahan Kampung Kelawi tutup sementara karena Lurah positif Covid-19. Sementara pegawai di kelurahan tersebut diminta untuk melakukan tes swab.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kantor Kelurahan Kampung Kelawi Kecamatan Sungai Serut ditutup sementara dalam melayani masyarakat sejak hari ini, Rabu (3/06) setelah Lurah dikabarkan terkonfirmasi positif terpapar Covid-19.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, untuk sementara kegiatan di kelurahan ditutup atau di “off” kan sementara. Pihaknya akan men tracking siapa saja yang pernah kontak dengan Lurah tersebut. Selain itu, kantor tersebut kemarin juga sudah dilakukan penyemprotan disinfektan secara menyeluruh.

“Yang bersangkutan (lurah) kita akan lakukan perawatan secara intensif. Dan mudah mudahan Allah beri kesembuhan. Sementara kegiatan kelurahan off, tugas pelayanan masyarakat nanti akan diambil alih oleh kelurahan yang lain, ” jelas Helmi, Rabu (3/06).

Dari pantuan bengkuluekspress.com suasana kantor nampak sepi dan warga sekitar kantor juga sudah mengetahui informasi tersebut namun masih nampak santai menjalani aktivitas. Seluruh pegawai yang bekerja di kantor lurah tersebut juga akan dilakukan rapid test untuk mendeteksi dini apakah virus juga menjangkit pegawai lainnya.

Berdasarkan informasi yang berkembang di masyarakat, Lurah di kelurahan tersebut juga ikut turun dalam penyaluran bantuan rasmie dari walikota pada 9 April lalu. Beberapa warga yang merasa pernah kontak dengan Lurah beberapa hari ini juga nampak melakukan isolasi mandiri dirumah masing-masing.

Bukan Kluster Baru

Sementara itu, Tim gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu melalui kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni membenarkan kasus terkonfirmasi positif itu. Dikatakan Herwan hal itu berdasarkan hasil swab yang pihaknya terima pada Sabtu (30/5) menyatakan yang bersangkutan terpapar covid-19. “Iya, itu kasus nomor 80 dan bukan merupakan kluster baru,” singkat Herwan saat dihubungi via telepon.(imn/HBN)