Lurah Padang Rambun Mengundurkan Diri

Erwin Octavian

TAIS, bengkuluekspress.com – Oknum Lurah Padang Rambun, ST, yang membantah melakukan tindak asusila terhadap warganya, kemarin mengundurkan diri. Pengunduran diri diajukan ST, ke Camat Seluma Selatan.

Bupati Seluma, Erwin Octavian membenarkan adanya surat pengunduran diri yang telah diajukan oleh oknum lurah tersebut.

“Benar oknum lurah sudah mengajukan pengunduran diri. Informasi pengunduran dirinya sudah kami terima, dan ditujukan ke Camat Seluma Selatan, nanti akan kami pelajari terlebih dahulu,” jelas Bupati Seluma, Erwin Octavian SE.

Dibeberkan Erwin, pemeriksaan internal tetap akan dilakukan terhadap oknum lurah tersebut. Pemeriksaan dilakukan dengan melakukan pemanggilan terhadap oknum lurah, serta sejumlah saksi. Hal ini dilakukan untuk klarifikasi atas bersangkutan.

“Untuk pemeriksaan internalnya tetap kami lakukan, dan akan dilaksanakan pemanggilan. Akan kami dalami mengenai peristiwa tersebut, mengenai apakah benar terjadinya dan keterangan sejumlah warga,” jelasnya.

Sementara itu peristiwa dugaan tindak asusila tersebut saat ini sudah diketahui oleh warga kelurahan setempat. Bahkan kedua orang korban, sudah dihadirkan dalam rapat adat yang dilaksanakan oleh tokoh masyarakat dan tokoh adat setempat.

Seperti diberitakan sebelumnya, dugaan tindak asusila dilakukan oknum lurah terhadap sejumlah wanita yang merupakan warga desa yang sedang ingin mengurus surat menyurat di kantor lurah. Salah satunya adalah A-A (20) warga yang hendak mengurus surat keterangan berpisah. Ia mengalami perbuatan tidak senonoh dari lurah, setelah ia diajak masuk ke dalam ruangan. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*