Luncurkan Program Sembako

Kepala Dinas Sosial BU Suwanto SH MAP

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Menteri Sosial, Juliari Peter Batubara dijadwalkan berkunjung ke Kabupaten Bengkulu Utara (BU) hari ini (2/3). “Ya, Pak Menteri Sosial dipastikan datang ke Bengkulu Utara besok dan acaranya di pusatkan Balai Daerah,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) BU Suwanto SH MAP, kemarin.

Suwanto menambahkan, kedatangan Menteri Sosial ke Kabupaten BU dalam rangka untuk melakukan launching Program Sembako yang merupakan pengembangan dari Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebagai program transformasi bantuan pangan kepada keluarga penerima manfaat (KPM), agar tepat sasaran, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas dan tepat administrasi.

Selain itu, bakal digelar pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten BU, penyerahan kendaraan operasional untuk pendamping PKH, penyerahan laptop ke TKSK, penyerahan piagam graduasi mandiri dan penyerahan kartu tani.

“Kunjungan beliau dalam rangka untuk melaunching Program Sembako yang merupakan pengembangan dari BPNT sebagai program transformasi bantuan pangan kepada KPM.Selain itu, beliau juga akan menyerahkan bantuan sosial lainya terkait untuk menunjang kinerja para pendamping desa dan TKSK berupa kendaraan operasional dan laptop.Serta pengukuhan Pengurus Karang Taruna Kabupaten BU, penyerahan kartu tani dan lain sebagainya,” terangnya.

Suwanto mengaku pihaknya dan OPD terkait lainnya dilingkup Pemkab BU sedang mempersiapkan diri dengan kedatangan Menteri Sosial tersebut.

Dengan harapan kedatangan Mensos ini menjadi suatu kebanggaan Pemkab BU. Apalagi terkait dengan program-program bantuan sosial dari pihak Kementerian Sosial.”Kita harapkan, kedatangan beliau nantinya tidak ada kendala suatu apapun, yang jelas saat ini sudah mempersiapkan semua hal dengan kedatangan beliau,” tandasnya.(127)