Lumbung Pangan Dijadikan Aula

Bakti/Bengkulu EkspressDIUBAH : Gedung lumbung pangan milik DKPP Kabupaten Benteng yang berada di belakang kantor Distan Benteng diubah menjadi aula pertemuan, kemarin (23/6).

BENTENG, Bengkulu Ekspress– Keberaan lumbung pangan yang seyogyanya merupakan tempat penyimpangan stok pangan kabupaten hingga saat ini tak dimanfaatkan sebagaimana mestinya. Melihat kondisi itu, gedung permanen yang masih dalam kondisi bagus tersebut akhirnya disulap atau alihfungsikan menjadi aula atau tempat pertemuan penyuluh serta pegawai negeri sipil (PNS) di Dinas Pertanian (Distan) Kabupaten Benteng.

Sebab, gedung lumbung pangan yang tercatat sebagai aset Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan (DKPP) berada tepat di belakang kantor Distan Kabupaten Benteng.”Selama ini memang tak dijadikan lumbung pangan. Makanya dijadikan aula,” kata Kabid Prasana dan Saran Pertanian (PSP) Distan Kabupaten Benteng, Hendra Putra Kelana SH, kemarin (23/6).

Lebih lanjut, Hendra mengatakan, dana rehab gedung telah disiapkan dalam anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Benteng tahun anggaran 2019. Dari hasil pembahasan bersama, disepakati anggaran yang disiapkan sebesar Rp 164.900.000.



“Rehabilitas gedung lumbung pangan dikerjakan oleh CV Guci Makmur dengan kontrak kerja Rp 164 juta,” pungkas Hendra.

Menurut Hendra, rehab lumbung pangan memang sudah menjadi topik pembahasan sejak lama. Selain memanfaatkan gedung yang terbengkalai, diubahnya gedung tersebut menjadi aula dikarenakan mempertimbangkan banyaknya PNS dan honorer yang berada dibawah naungan Distan Kabupaten Benteng.

“Selama ini, Distan Kabupaten Benteng kesulitan dalam menentukan tempat untuk menggelar pertemuan. Dengan adanya melakukan rehab, gedung terbengkalai bisa dimanfaatkan lebih optimal,” tutup Hendra.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*