Lumba-Lumba Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Teluk Sepang

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Seekor lumba-lumba ditemukan mati terdampar di pantai di sekitar kawasan PLTU Teluk Sepang, Kota Bengkulu, Selasa (9/7). Lumba – lumba yang diperkirakan sepanjang dua meter dan lebar 75 centimeter itu diduga mati akibat badai yang melanda perairan Bengkulu yang berlangsung sejak Senin siang (8/7).

“Lumba-lumba tersebut ditemukan warga yang sedang memancing. Kemungkinan karena badai dua hari yang lalu membuat ia terhempas,” terang Kepala seksi II BKSDA Bengkulu, Darwis Saragih kepada Bengkuluekspress.com, Selasa (9/7).

Tim BKSDA, lanjutnya, sudah turun ke lapangan dan melihat langsung kondisi lumba-lumba tersebut. Bangkai hewan laut itu kemudian dikuburkan di sekitar kawasan itu. “Sudah membusuk maka harus cepat dikuburkan. Tidak bisa dikuburkan terlalu jauh, karena berat sekali,” kata Darwis.

Tim BKSDA tidak mengetahui jenis kelamin hewan laut tersebut. Lumba-lumba itu langsung dikubur, agar tidak menimbulkan penyakit akibat bau busuk dari tubuh binatang itu.”Kurang tahu juga jenis, serta kelaminnya. Kita cepat-cepat menguburkan takut terkena penyakit. Kondisinya sudah membusuk,” tutup Darwis. (HBN)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*