Lulusan SPP, Terampil Pertanian

Lulusan SPP Kelobak yang disebut siap jadi tenaga terampil di bidang pertanian dalam kesempatan mengikuti sebiah kegiatan SPPKEPAHIANG, BE – Lulusan Sekolah Pertanian Pembangunan (SPP) Negeri Desa Kelobak Kepahiang siap menjadi tenaga terampil di bidang pertanian di Provinsi Bengkulu. Hal ini seperti disampaikan Kepala Sekolah SPPN Kelobak Ir Eddy Sahrizal saat melepas sebanyak 47 lulusan SPPN Kelobak pada tahun 2013 ini diaula SPP Kelobak, kemarin (20/6).
“Saat ini jumlah siswa kita berjumlah sebanyak 147 siswa dari sebanyak 2 jurusan perkebunan dan Holtikultura. Begitu dilepas ke masyarakat, siswa kita ini sudah siap menciptakan tenaga terampil di bidang pertanian khususnya di Kepahiang ini,” ujar Eddy.
Dikatakannya, lulusan SPP Kelobak ini mendapat suport langsung dari Pemprov Bengkulu. Ini dibuktikan dengan diberikannya anggaran yang berasal dari APBD Provinsi Bengkulu sekitar Rp 2 miliar pertahunya guna menunjang sarana pendidikan di SPP Kelobak ini.
“Lulusan terampil yang berasal dari SPP Kelobak ini tidak lepas dari peran serta Pemprov Bengkulu yang terus memberikan perhatianya kepada kami,” jelasnya.
Sementara itu, Sekretaris Dinas Pertanian Provinsi Bengkulu Trismartono yang turut hadir dalam perpisahan siswa SPP Kelobak ini menyampaikan jika SPP kelobak merupakan icon pertama untuk Kepahiang saat ini, bahkan SPP Kelobak sangat terkenal se Indonesia. “Kita dari Pemprov Bengkulu tetap akan mempertahankan keberadaan SPP Kelobak ini, karena selama ini SPP Kelobak telah menciptkan lulusan-lulusan handal,” katanya.
Menurutnya, lulusan SPP Kelobak tidak diwajibkan untuk mengikuti jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Karena berbekal ilmu dari SPP saja sudah cukup mengantarkan siswa menjadi tenaga handal dibidang pertanian.
“SPP KelobakĀ  merupakan icon bagi Kepahiang dan lulusanya juga sudah terbukti handal dan terampil dibidang pertanian,” jelasnya. (505)