Lulusan SMK Harus Berkompeten

 

Lulusan SMK Harus BerkompetenBengkulu, Bengkuluekspress.com – Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menghimbau agar siswa lulusan SMK harus berkompeten. Hal itu disampaikanny pada Focus Group Discussion (FGD) Implementasi Inpres No. 9 tahun 2016 tentang Revitalisasi SMK di Provinsi Bengkulu Dalam Bentuk Kegiatan Sinkronisasi Kurikulum SMK dengan Dunia Usaha/ Dunia Industri 2018.

FGD tersebut digelar pada Kamis (29/3) di ruang Serba Guna Kantor Gubernur Bengkulu dengan dihadiri oleh Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Kadis pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu Budiman Ismaun, S, Pd M.Pd, Kepala Bank Indonesia Perwakilan Bengkulu Endang Kurnia, Pelaku Dunia Usaha dan Industri se-Provinsi Bengkulu serta Kepala SMK se-Provinsi Bengkulu. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Plt Gubernur Bengkulu dengan pemukulan alat musik dol secara simbolis.

“Mengingat Inpres No.9 tahun 2016 yang diinstruksikan oleh Presiden itu adalah kebutuhan bagi kita semua. SMK harus berprestasi, yang kompeten dan berkarakter,” pungkas Rohidin Kepada bengkuluekspress.com Kamis (29/3).

Lebih lanjut Rohidin menerangkan, bukan jumlah siswa yang menjadi target bagi SMK tapi lulusan harus berkualitas. Kita berharap kedepan bisa fokus untuk memproritaskan jurusan SMK tapi juga kualitas pendidiknya.

Sementara itu Budiman Ismaun Kadis Dikbud Provinsi Bengkulu yang juga menjabat Carakater Walikota Bengkulu mengatakan, FGD ini digelar untuk mencari kesesuaian antara Satuan pendidikan dan pelaku dunia usaha yang ada.

“Kegiatan Diskusi nantinya, ada satu pemahaman antara pihak pendidikan dengan pelaku dunia usaha. kami selalu berusaha untuk mencari kesesuaian dengan pelaku dunia usaha dan industri melalui pencetakan lulusan yang berkualitas. Untuk yang hadir kami mengharapkan masukan guna mendongkrak kurikulum” terang Budiman.(HBN/ADV)