Lulusan Poltek Raflesia Langsung Kerja

ARY/Bengkulu Ekspress
Direktur Politeknik Raflesia saat mewisuda lulusan angkatan XIII Poltek Rafelsia Senin (17/9) kemarin. Dalam kesempatan tersebut, Surya menargetkan lulusan Poltek Raflesia harus sudah bekerja sebelum lulus.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Direktur Politeknik Raflesia Curup, Drs H Surya Darminta MPd, menargetkan lulusan Poltek Raflesia harus langsung bekerja. Bahkan menurutnya sebelum wisuda setengah dari wisudawan harus sudah mendapatkan pekerjaan.

“Kalau saat ini sebelum wisuda baru beberapa wisudawan yang sudah mendapatkan pekerjaan, kedepannya kita targetkan setengah dari wisudawan harus sudah bekerja,” sampai Surya saat kegiatan rapat senat terbuka dan wisuda angkatan ke XIII Politeknik Raflesia Curup di GOR Curup Senin (17/9) kemarin.

Dijelaskan Surya, dalam wisuda kemarin setidaknya ada lima wisudawan yang sudah mendapat pekerjaan, empat orang sudah terima bekerja di BRI Cabang Curup sedangkan satu orang lagi sudah terima bekerja di PT Bukit Asam.

“Untuk yang terima di Bukit Asam ini, saat tesnya ia bersamaan dengan ujian skripsi, karena dia tes untuk bekerja maka kita lebih memilih mengundurkan waktu tes skripsinya dan alhamdulillah ia lulus,” tambah Surya.

Dalam upaya mewujudkan target setengah lulusannya langsung bekerja tersebut, Surya mengaku saat ini Poltek Raflesia tengah melakukan sejumalh persiapan baik sarana maupun prasarana. Salah satunya pembangunan gedung kuliah dua lantai yang saat ini tengah dilakukan oleh Politeknik Raflesia Curup.

Selain itu, pihaknya juga tengah menyiapkan sumberdaya manusia para dosen yang ada di Poltek Raflesia Curup. Dimana pada tahun 2017 lalu Poltek Raflesia telah menyekolahkan satu orang dosen mereka ke jenjang S-3. Kemudian tahun ini kembali ditambah tiga orang dosen juga dikuliahkan untuk mengambil jenjang S3.



“Dosen-dosen yang kita sekolahkan ini adalah dosen-dosen yang masih muda, sehingga kita berharap mereka nanti bisa memberikan dampak yang positif bagi Poltek Raflesia Curup,” sampainya.

Dalam kesempatan tersebut, Surya juga mengungkapkan bahwa saat ini Poltek Raflesia telah menyediakan sejumlah beasiswa kepada mahasiswanya. Beberapa beasiswa tersebut diantaranya beasiswa bidik misi untuk 240 mahasiswanya. Jumlah penerima beasiswa bidik misi tersebut, menurut Surya merupakan penerima terbanyak untuk perguruan tinggi swasta “Jumlah penerima beasiswa bidik misi kita merupakan terbanyak dari perguruan tinggi swasta lainnya,” sampai Surya.

Selain beasiswa bidik misi, Poltek Raflesia Curup juga menyediakan sejumlah beasiswa lainnya, bahkan menurutnya dalam waktu dekat ini Bupati Rejang Lebong juga akan menyediakan beasiswa kepada 150 mahasiswa Poltek Raflesia Curup.

“Beasiswa kita berikan ini bukan hanya untuk mahasiwa Rejang Lebong saja namun juga mahasiswa dari luar Rejang Lebong,” demikian Surya. (251)