Lulusan Bermutu dan Berprestasi

SDN 7 KOTA BENGKULU
MELAHIRKAN lulusan yang bermutu dan berprestasi tidaklah mudah.  Untuk mancapai tujuan itu, perlu perencanaan yang matang.  Oleh karena itu sejak awal tahun ajaran baru lalu, SD Negeri 7 Kota Bengkulu rencananya menambah kurikulum muatan lokal yaitu Teknologi Informatika Komputer (TIK).

Pengembangan TIK ini dirasakan sangat perlu bagi siswanya, mengingat TIK suatu ilmu yang wajib diketahui.  Karena kelak akan berguna khususnya ketika hendak melanjutkan ke tingkat SMP.   Apalagi SMP favorit yang ada di Kota Bengkulu saat ini juga menyeleksi siswa barunya dengan menggunakan TIK.

Selain itu sekolah ini juga semakin mengiatkan pembelajaran Bahasa Internasional yaitu Bahasa Inggris.  Sebab pengetahuan ini juga tidak kalah pentingnya diera globalisasi ini.

“Sejak dini anak-anak kita bekali ilmu yang berguna untuknya kelak,” terang Kepala SD Negeri 7 Bengkulu, Elinarti SPd.
Tak cukup sampai di situ, inovasi pengembangan kurikulum dengan penambahan muatan lokal juga dilakukan di tahun ajaran baru kelak, yaitu belajar baca tulis Al Qur’an yang dimulai dari kelas rendah.  Karena dari segi pengetahuan, iman dan taqwa lebih baik diberikan sejak dini, disamping mata pelajaran lainnya.

Sekolah yang beralamatkan di Jalan Sentot Alibasah Kelurahan Bajak Kecamatan Teluk Segara ini juga berharap agar ditahun depan seluruh siswa kelas akhir akan mendapatkan nilai yang lebih baik.  Seperti tahun lalu SDN 7 berhasil meluluskan siswanya 100 % dengan nilai ujian rata-rata 8.

Sementara itu untuk melihat hasil yang diperoleh dari program itu, diakuinya dapat terlihat diakhir tahun ajaran baru nanti.   ”Tentu apa pun yang diperoleh merupakan hasil kerjasama yang dilakukan seluruh elemen sekolah,” kata Kepsek.

Siap Siaga UKS
Selain kegiatan ekstrakurikuler yang lain, SDN 7 juga memiliki dokter kecil. Dokter kecil ini dipilih melalui seleksi.  Tujuan dokter kecil sendiri untuk siap siaga menjalankan tugasnya membantu kalau ada siswa yang sakit.  Sebagai penunjang kinerja dokter kecil SDN 7 telah menyediakan sarana ruang UKS tersendiri dengan dibantu oleh guru. (**)

Natasya Siswa Berprestasi

NATASYA Rahma Putri yang disapa Natasya, kelahiran 4 September 2004 ini, mempunyai prestasi yang menonjol di bidang olahraga yaitu tenis lapangan. Natasya sendiri mengaku senang sekali bisa memakili sekolahnya untuk lomba tenis lapangan.  Setiap mengikuti lomba, Natasya tidak lupa mempersiapkan semua kegiatan dengan baik seperti giat latihan, berdoa hingga makan teratur dan seimbang.
Ia merupakan juara II Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) di tingkat provinsi pada bulan Mei 2012 lalu dan mendapatkan piala tetap.  Natasya mengaku senang sekali dapat memiliki bakat tenis lapangan. Ia mengasah kemampuanya di bidang tenis lapangan dengan berlatih dengan tekun.  Namun itu tidak membuatnya lupa belajar, karena pendidikan merupakan hal utama yang harus ia miliki. (**)