Lulus, “Putih Abu Abu” Konvoi dan Coret Baju

Konvoi Kendaraan Bermotor
Siswa SMA di Bengkulu Konvoi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ratusan pelajar Pelajar “putih abu-abu” di Kota Bengkulu merayakan kelulusan dengan konvoi  kendaraan bermotor dan coret baju. Tampak wajah kebahagiaan dari siswa- siswi yang baru lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA) itu.

Namun sangat disayangkan  mereka tidak menghiraukan keselamatan dalam berkendara. Pasalnya mereka berkendara ugal-ugalan dan saling menyapa satu sama lain. Tapi para Siswa yang baru lulus ini punya alasan lain. Mereka merasa kelulusan merupakan salah satu moment yang penting untuk dirayakan.

Salah satu pelajar SMA Negeri di Kota Bengkulu, Beni Darma mengatakan, hal tersebut dilakukan untuk  memperingati moment kelulusan.

“Saya ingin merasakan kebahagiaan ini bersama teman teman sekolah saya bang, karena ini moment terpenting dalam hidup saya. Memang sih tadi banyak polisi, namun kami tetap berkonvoi dengan tertib dan aman,” terang Beni.

Sependapat dengan rekannya, Ardiansyah Putra salah satu pelajar Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) Kota Bengkulu  menambahkan, konvoi baginya adalah kebahagiaan tersendiri karena dengan berkonvoi rasa kebersamaan untuk merayakan kelulusan sangat terasa.

“Beda rasanya bang, kita konvoi dapat bertemu dengan teman teman kita saling merayakan kegembiraan kita. kalau konvoinya tetap tertib dan aman, saya rasa hal itu tidak perlu dikhawatirkan,” ungkapnya.

Kegiatan konvoi tersebut dilanjutkan para pelajar menuju arah jalan wisata Pantai Panjang Bengkulu, melewati Benteng Marlborough sembari membunyikan klakson motor mereka dengan merasa berbahagia.

Sebelumnya Wakil Walikota Bengkulu, Patriana Sosialinda pernah mengimbau bagi siswa yang lulus untuk tidak melakukan konvoi kendaraan bermotor.

“Untuk pelajar yang lulus agar tidak melakukan aksi konvoi,” imbaunya saat coffe morning di kantor Pemerintah Kota Bengkulu 3 hari yang lalu. (Ronal)