Lulus 2017, Siswa SMK Kaur Belum Terima SKHU

Foto : IST

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Sejumlah siswa SMK di Kabupaten Kaur lulusan tahun 2017 mulai gelisah. Sebab hingga tahun 2020 ini mereka belum kunjung menerima Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU). Padahal SKHU itu diterima tak berjauhan dengan ijazah yang seharusnya diterima satu paket.

Hal ini disampaikan Lisna, yang menulis melalui media sosial. Ia mengaku kecewa, hingga kini sebagian sudah lulus bertahun-tahun ijazah tak kunjung juga dapat. Sehingga dirinya meminta pihak Dinas Pendidikan dan juga instansi terkait dapat memberikan jawaban mengenai belum dapatnya SKHU mereka.

“Kami sekolah di SMKN 4 Kaur, sampai kini belum dapat ijazah dan SKHU,” tulisnya.

Dikonfirmasi terkait hal ini dengan pihak sekolah Wakasek Bidang Kesiswaan SMKN 4 Kaur, Heki Dianda SKom mengaku, persoalan itu dirinya tak tahu persis, namun silakan konfirmasi ke operator langsung.

“Yang belum keluar itu SKHU-nya bukan ijazah, jadi untuk lebih jelasnya silakan konfirmasi ke operator saja,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas (Cabdin) wilayah IX, Jayadi Ruslan MTPd saat dikonfirmasi mengaku sudah melakukan pengecekan di SMKN 4 Kaur dan memang ada beberapa siswa yang belum mendapatkan SKHU tahun 2017 yang lalu, namun saat ini sedang menunggu solusi dari Diknas.

“Ya info yang kami dapat memang ada kesalahan SKHU dan belum diserahkan, kita masih menunggu solusi dari Diknas jumlahnya belum dihitung berapa orang, ini ada beberapa SMK yang bermasalah bukan hanya SMKN 4 Kaur saja,” tandasnya. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*