LSM Demo Kejari Benteng

IST/BE
DEMO: Ratusan massa yang tergabung dalam Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu melakukan aksi demo di kantor Kejari Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis (27/8) siang.

BENTENG, bengkulu ekspress.com – Ratusan masa yang tergabung dalam Ormas dan LSM Bengkulu Bersatu melakukan aksi demo di kantor Kejari Bengkulu Tengah (Benteng), Kamis (27/8) siang.
Koordinator aksi, Harisna Ashari mengatakan, tujuan dari aksi demo adalah meminta agar Kejari tak tebang pilih dalam pengusutan kasus korupsi, transparan dalam pengusutan dan bukan menjadikan pengusutan kasus sebagai ladang untuk menumpuk kekayaan pribadi.
“Jangan sampai ada jaksa yang nakal. Kami sudah memantau banyak pemanggilan-pemanggilan yang tidak sesuai SOP dan hanya mencari-cari kesalahan. Sedangkan, ada kasus yang tampak di depan mata tetapi tidak diusut. Ini ada apa,” tanya Haris.

Pria yang juga merupakan Ketua Ormas Nusantara Institut ini menegaskan, Kejari Benteng tak mencari-cari kesalahan atau menakut-nakuti pejabat pemerintah. Baik itu pemerintah daerah ataupun pemerintah desa.
Dari pendataan, kata Haris, beberapa beberapa kasus seolah jalan ditempat dan tak kunjung ada penyelesaian. Sebab itu, dirinya berharap agar kejaksaan segera mengambil sikap dan mengusut ulang kasus tersebut. (beberapa tuntutan lihat grafis).
“Kalau tuntutan kami tidak dipenuhi dalam beberapa hari kedepan, kami akan memohon kepada Kejaksaan Agung untuk mencopot jaksa-jaksa nakal di Kejari Benteng. Kami menolak untuk hearing untuk menghindari keributan dan bentrok,” pungkas Haris.(135)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*