LPMP Gelar Diseminasi Hasil PMP di Kaur

PELATIHAN: LPMP Bengkulu bersama Dinas Pendidikan Dispendik Kaur menggelar Diseminasi Hasil penjamin mutu pendidikan (PMP) di hotel Zalfa Bintuhan, Senin (7/12).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Guna memastikan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Kaur sudah sesuai standar dan memenuhi target yang ditetapkan. Senin (7/12) Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Bengkulu bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu dan Dispendik Kaur menggelar Diseminasi Hasil penjamin mutu pendidikan (PMP) tahun 2020 di hotel Zalfa Bintuhan.

Diseminasi hasil PMP pada sejumlah sekolah ini, merupakan tindak lanjut pembinaan terhadap sejumlah sekolah oleh LPMP Bengkulu. Kegiatan ini menjadi ajang informasi dalam peningkatan mutu pendidikan Bengkulu tahun 2020.

“Jadi untuk melihat mutu pendiikan itu dapat dilihat dari rapor mutu, sehingga ini menjadi dasar dianalisis terkait dengan mutu pendidikan di Kaur sendiri,” Kepala Dispendik Kaur Endi Yurizal SP saat membuka pelatihan diseminasi di hotel Zalfa Bintuhan, Senin (7/12).

Dalam acara ini dihadiri oleh Kepala Dispendik kaur Endi Yurizal SP, Kepala cabdin wilayah IX Dispendik Bengkulu Jayadi Ruslan M Si, pengawas sekolah, dan beberapa kepala sekolah mewakili tiap jenjang SD, SMP, SMA, dan SMK. Dimana dari kegiatan ini juga nanti akan menjadi rekomendasi peningkatan mutu pada tahun depan. Ia juga mengajak seluruh kepala sekolah yang hadir dalam kegiatan diseminasi untuk bahu-membahu meningkatkan mutu pendidikan yang ada di Kabupaten Kaur kedepannya.

“Untuk meningkatkan mutu pendidikan itu tidak cukup dengan peran pemerintah saja, juga dibutuhkan peran sekolah terutama guru dan lingkungannya. Makanya saya mengajak mari kita sama sama bekerja agar pendidikan lebih baik ke depannya,” tandasnya. (618)