LPM IPDN Kota Bengkulu Lakukan Pendampingan Bagi Masyarakat Pesisir

IPDN

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Sebagai bentuk upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir di Kota Bengkulu, Lembaga Pengabdian Masyarakat (LPM), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), hari ini Selasa (1/12/1015), melakukan pendampingan bagi masyarakat pesisir di Hotel Rafles, Kota Bengkulu.

Kepala Pusat Pesisir, Drs. Hasbullah Hasan, M.Si, mengatakan adapun sasaran kegiatan pengabdian masyarakat LPM IPDN ini adalah daerah pesisir, perkotaan, pedesaan, dan perbatasan.

“Pertemuan bersama IPDN dengan camat, lurah, tokoh masyarakat, dan perwakilan masyarakat tersebut bertujuan untuk berbagi informasi permasalahan, kebutuhan, dan pemberdayaan yang bisa dilakukan untuk masyarakat pesisir Kota Bengkulu,” ujar Hasbullah.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah Kota Marjon M Pd mengungkapkan, dengan adanya sinergi antara masyarakat, akademisi, dan pemerintah, tentunya kedepan diharapkan kajian dari akademisi LPM IPDN ini dapat memberikan masukan-masukan kepada Pemerintah Kota Bengkulu dalam  menangani berbagai permasalahan terutama di wilayah pesisir.

“Semoga program pengabdian masyarakat LPM IPDN ini juga membawa peningkatan kesejahteraan masyarakat pesisir.”ucap Marjon.

kegiatan tersebut juga menghadirkan narasumber dari IPDN, Prof. Dr. Edward M. Hutagalung, SH, M.Hum, Dr. Ir. H. Dahyar Daraba, M.Si, serta Kepala Pusat Perkotaan Drs. Rizka Utama Nasution, M.Pd. Setelah itu, pada sela-sela kegiatan, juga tampak, Pemerintah Kota Bengkulu memberikan cindera mata kepada perwakilan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN), sebagai bentuk kenang-kenangan dari Pemerintah Kota Bengkulu. (And)