LPKS Anak Bangsa Rejang Lebong Siap Pulihkan ABH

Ary/BE
LPKS Anak Bangsa yang baru berdiri dan beralamat di Desa Rimbo Recap siap membantu memulihkan anak-anak yang berhadapan dengan hukum

CURUP,bengkuluekspress.com– Dalam upaya membantu memecahkan masalah Anak yang Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang dalam beberapa bulan meningkat. Lembaga Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial (LPKS) ABH Anak Bangsa Hadir di Rejang Lebong.
“Alhamdulillah saat ini di Rejang Lebong sudah adalah LPKS ABH Anak Bangsa yang kedepannya akan membantu anak-anak yang berhadap dengan hukum khususnya di Kabupaten Rejang Lebong ini,” ungkap Ketua yayasan Berkah Mandiri yang menaungi LPKS ABH Anak Bangsa AIPDA Leri Abzi SSos didampingi Ketua Lembaga Diana Eka Wati SPdI.

Dijelaskan Leri, LPKS ABH Anak Bangsa merupakan lembaga resmi dan memiliki payung hukum. Hadirnya LPKS ABH Anak Bangsa tersebut diharapkan bisa memberikan pelayanan dan memulihkan kembali ABH sehingga mereka tidak berhadapan dengan hukum untuk kedua kalinya.
Menurut Leri, anak-anak yang bisa memanfaatkan layanan atau rehabilitasi di LPKS ABH Anak Bangsa tersebut antara lain anak dibawah usia 18 tahun, kemudian ABH baik yang menjadi korban, saksi maupun anak pelaku. Kemudian pembinaan kepada anak-anak yang menglami kenakalan remaja (Titipan keluarga atau orang tuanya) untuk menangani anak mereka mereka.
“Hadirnya Lembaga ini diharapkan bisa menjadi solusi dalam penanganan ABH yang meningkat dalam beberapa waktu terakhir,” harap Leri.

Selain itu, Leri juga berharap bisa menekan kasus ABH baik di Kabupaten Rejang Lebong maupun daerah lain di sekitar Rejang Lebong. Karena menurutnya pihaknya selain melakukan pembinaan terhadap ABH mereka juga akan melakukan upaya pencegahan agar tidak ada kasus ABH di Kabupaten Rejang Lebong.
Sementara itu, untuk alamat LPKS ABH Anak Bangsa sendiri, menurut Leri ada di Jalan H Agus Salim Desa Rimbo Recap Kecamatan Curup Selatan. Masyarakat yang ingin memanfaatkan layanan dari LPKS ABH Anak Bangsa tersebut, Leri mempersilahkan datang langsung ke sekretariat mereka di Desa Rimbo Recap.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*