LPK Sulthon Benteng Gelar Kursus Komputer Gratis


BENTENG, bengkulu ekspress .com – Upaya LPK Sulthon 4M meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) patut diapresiasi. Secara mandiri, LPK Sulthon yang terletak di Desa Taba Tarunjam, Kecamatan Karang Tinggi memberikan kursus komputer secara gratis kepada masyarakat.
Pimpinan LPK Sulthon 4M, Martoni mengatakan, pihaknya menargetkan untuk memberikan kursus gratis kepada 1.000 warga.
“Tahap awal, ada 200 orang yang sudah mendaftar. Semua ini bisa terlaksana atas dukungan dan bantuan dari Wakil Ketua (Waka) II DPRD Benteng, Evi Susanti SIP,” kata Martoni.

Secara teknis, aku Martoni, peserta dibagi menjadi beberapa kelompok agar dapat mengikuti pertemuan tatap muka sebanyak 14 kali. Setiap pertemuan, peserta akan belajar mengoperasikan komputer selama kurang lebih 1 jam. Dimulai dari mengoperasikan aplikasi microsoft word, microsoft exel, power point dan penggunaan internet.
“Kursus komper gratis kami lakukan setiap hari Sabtu dan Minggu. Setelah kursus selesai, peserta akan diberi piagam dan sertifikat,” jelasnya.
Dalam melayani masyarakat, LPK Sulthoon 4M saat ini hanya memiliki 20 unit perangkat komputer dengan tenaga pengajar yang terbatas. LPK Sulthoon berharap ada perhatian dan sumbangsih dari Pemda Benteng.(135)