Los Pasar Taba Penanjung Ditambah

Dra Yuhannah MM
Dra Yuhannah MM

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Melalui kucuran dana alokasi khusus (DAK) tahun anggaran 2018, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) berencana akan menambah los pedagang pasar di Kelurahan Taba Penanjung.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Benteng , Dra Hj N Yuhannah MM pun sudah mendatangi dan mensurvei lokasi pasar tersebut.

“Melalui DAK Rp 5,5 miliar yang kami dapatkan pada tahun ini, kami akan membangun pasar dan penambahan sarana dan prasarana pasar. Salah satunya yang akan dibangun di pasar tradisional Kelurahan Taba Penanjung yang selama ini usulannya memang sudah diterima,” kata Yuhannah.

Mantan Kepala Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kabupaten Benteng ini mengatakan, selain pasar kelurahan Taba Penanjung, melalui alokasi DAK tersebut pihaknya masih melakukan pemetaan dan lokasi pasar yang akan dibangun. Kendati demikian, Yuhannah menegaskan bahwa pasar yang akan dibangun adalah pasar yang telah memiliki lahan dengan status hibah dari masyarakat.

“Salah satu pasar yang kami sudah bangun adalah pasar di Desa Taba Lagan yang mana lahan tersebut merupakan lahan hibah dari masyarakat. Menghindari permasalahan di kemudian hari, kami harap lahan pasar merupakan hibah dari masyarakat,” tandasnya.(135)