Lorenzo Cetak Hat-trick di Mugello

jorge-lorenzo-dani-pedrosaJorge Lorenzo mencatat tiga kemenangan beruntun atau hat-trick di Mugello menyusul kemenangannya pada balapan Minggu (2/6/2013), yang juga jadi kemenangan keduanya musim ini dari lima seri yang sudah berjalan. Tiga seri lainnya jadi miliki Dani Pedrosa (dua kali) dan Marc Marquez.

Pebalap 26 tahun ini memulai balapan dari posisi start kedua, satu baris dengan Pedrosa yang menjadi pole-sitter.

Lorenzo berhasil melewati Pedrosa yang menikung terlalu lebar di tikungan pertama, mengambil alih pimpinan lomba, dan akhirnya finis pertama.

“Saya sudah tahu ini akan jadi balapan yang sulit karena cuaca semakin panas dibanding pagi hari. Saat pagi (pemanasan), kami cukup cepat. Sorenya (balapan) kami juga cepat, tetapi tidak sama,” ucap Lorenzo.

“Dani (Pedrosa) menempel saya sekitar 13 putaran. Pada lap 13, saya menambah kecepatan, dan sepertinya dia sedikit menyerah, lalu semua jadi lebih mudah setelah itu,” tambah juara dunia dua kali tersebut.

Kemenangan ini mendongkrak Lorenzo ke posisi dua klasemen dengan 91 poin, tertinggal 12 angka dari Pedrosa di posisi satu. Lorenzo berhasil menggeser posisi Marquez yang gagal finis karena kecelakaan saat balapan menyisakan tiga putaran.