Longsor Ancam Rumah Warga

IMG_0469BINDURIANG, BE – Longsor terjadi di Simpang Apur Desa Simpang Beliti Kecamatan Binduriang Jum’at (19/7). Kondisi longsor yang dekat dengan perumahan warga mengancam rumah milik Zulkopli (50) yang berjarak hanya 1 meter dari titik longsor.
Longsor juga memakan badan jalan lintas Desa Kepala Curup menuju Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu, “Longsor sudah mulai terjadi di awal Januari 2013 yang lalu tapi tidak separah ini, namun intensitas hujan yang terus tinggi membuat longsor melebar,” ungkap Zulkopli kepada wartawan.
Pantauan Bengkulu Ekspress di lapangan, longsor tersebut di sebabkan tidak berpungsinya drainase jalan sehingga air dari atas masuk ke badan jalan. Hingga saat ini belum adanya tanda rambu peringatan bahwa adanya longsor di jalan tersebut padahal jalan tersebut sangat ramei lalu lintas kendaraan.
Camat Binduriang Furkan mendapat laporan dari warga yang melintas langsung meninjau longsor tersebut dan akan melapor kejadian tanah longsor tersebut ke pihak yang terkait sebab longsor tersebut mengancam rumah warga di sekitar longsor dan jalan lintas Kepala CurupĀ  menuju Desa Apur Kecamatan Sindang Beliti Ulu terancam putus.
“Jika tidak cepat diperbaiki akan semakin rusak, kami mengimbauĀ  warga yang berdekatan dengan tanah longsot tersebut supaya berhati hati di karenakan sekarang musim penghujan,” ungkap Camat. (999)