Longsor, Akses Lalu Lintas Manna- Seginim Terganggu

LONGSOR: Tanah longsor menimbun badan jalan di Tebing Kayu Arau, Manna, Minggu (13/6) pagi.

MANNA, bengkuluekspress.com – Akibat hujan yang selalu mengguyur wilayah Bengkulu Selatan (BS) akhirnya kembali membuat tanah longsor. Kali ini terjadi di Jalan lintas Manna- Seginim, tepatnya di Jalan Raya Tebing Kayu Arau Desa Padang Gilang, Manna.

Junaidi Hamid, warga setempat menuturkan, tanah longsor di atas badan jalan tersebut terjadi, Minggu (13/6) pagi sekitar jam 07.00 WIB. Beruntung saat tanah longsor arus lalu lintas sedang sepi. Sehingga tidak ada korban. Namun material tanah, napal, pohon dan dengan bebatuan tersebut menutup lebih separoh badan jalan.

“Akibat longsor menutupi badan jalan, akses lalu lintas macet, sebab hanya satu mobil saja yang bisa melintas,” ujarnya.

Dijelaskan Junaidi, akibat longsor tersebut, mobil yang melintas harus ngantre. Sebab hanya satu kendaraan saja yang bisa melintas. Namun jika hujan turun lagi, dirinya khawatir longsor susulan kembali terjadi, sehingga bisa menyebabkan seluruh badan jalan tertutup total.

“Kalau mau melintas sebaiknya berhati-hati agar tidak menjadi korban tanah longsor tersebut,” imbaunya.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) BS, Yarusdi Yunir SSos melalui Kabid Kedaruratan, David Pahlevi ST membenarkan adanya tanah longsor yang menutupi lebih separoh badan jalan di Tebing Kayu Arau, Air Ndelengau, Manna. Setelah mendapat laporan tersebut, Minggu pagi, pihaknya sudah turun ke lokasi mengevakuasi material tersebut. Sehingga Minggu siang akses lalu lintas sudah lancar kembali.

“Saat melintas sebaiknya hati-hati agar tidak tergelincir, sebab sisa material masih ada dan jalanan licin,” ujar David. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*