Lomba Senam Kreasi Meriahkan HUT RI

SENAM Tampak siswa tingkat SD sangat antusias mengikuti lomba senam kreasi dalam rangka menyambut HUT RI Ke-73 yang digelar Dinkes di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Rabu (158 (1)
IRUL/Bengkulu Ekspress
SENAM: Tampak siswa tingkat SD sangat antusias mengikuti lomba senam kreasi dalam rangka menyambut HUT RI Ke-73 yang digelar Dinkes di lapangan Merdeka Kota Bintuhan, Rabu (15/8).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia (HUT RI ke-73 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kaur menggelar lomba senam kreasi tingkat SD. Kegiatan lomba senam yang digelar di lapangan Merdeka Kota Bintuhan itu diikuti sebanyak 8 sekolah.

“Kegiatan ini untuk menyambut HUT RI ke-73, juga kegiatan senam selain untuk menyehatkan juga menambah kereasi para anak-anak dalam memberikan tampilan senam sebagus mungkin,” kata Kepala Dinkes Kaur Drs M Thabri mealui Ketua panitia senam Murdansyah kemarin (15/8).

Dikatakannya, perlombaan ini khusus diselenggarakan untuk seluruh siswa SD, hal ini dilakukan untuk mengingat olah raga senam harus dimulai dari bawah dengan terbiasa sejak dini, maka kesehatan akan terus terjaga dan akan sangat bagus untuk pertumbuhan anak-anak. Selain itu juga sebagai memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dalam menjaga kesehatan dengan cara berolah raga.



“Hidup sehat itu harus mulai dari dini, salah satunya dengan senam jantung sehat atau senam kreasi seperti ini,” terangnya.

Ditambahkanya, senam jantung sehat atau kreasi sepeti ini merupakan bagian dari perilaku hidup bersih dan sehat yang diharapkan dapat menjadi budaya masyarakat untuk mewujudkan masyarakat yang sehat. Senam adalah aktivitas fisik yang dapat menjaga kebugaran tubuh, manfaatnya luar biasa untuk kesehatan, apalagi kalau dilakukan setiap hari di pagi hari. Juga untuk peserta senam kreasi ini diikuti SDN 21 Kaur, SDN 35 Kaur, SDN 57 Kaur, SDN 1 Kaur, SDN 90 Kaur, SDN 14 Kaur MIN 1 Kaur dan SDIT Kaur.

“Kegiatan kita gelar bisa menambah wawasan bagi anak-anak serta selalu menjaga kesehatan dengan melakukan senam rutin bersama-sama baik di sekolah maupun ditempat tempat tertentu. Sebab dengan sehat maka generasi kita akan maju,” jelasnya.(618)