Lomba Senam Germas

latihan senam germas
IST/Bengkulu Ekspress
LATIHAN; Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan saat menggelar latihan senam germas beberapa waktu lalu.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka mengajak masyarakat berprilaku hidup sehat dan bersih, dinas kesehatan menggelar lomba sehat gerakan masyarakat sehat (germas). Lomba ini akan digelar awal September 2018.

“Pada 5 September, kami akan menggelar lomba senam germas,” kata Kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan, M Redhwan Arief S Sos MPHR di damping Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat, Dusiriah SKM MSi.

Dusi mengatakan, kegiatan senam germas ini program dari Dinas Kesehatan Provinsi. Kemudian Dinkes Bengkulu Selatan menindaklanjutinya mengggelar senam germas denga dipusatkan di aula Dinas Pendidikan dan kebudayaan Bengkulu Selatan.



“Juara pertama pada lomba senam germas tingkat Kabupaten nanti, menjadi wakil Bengkulu Selatan pada Lomba senam germas tingkat Provinsi,”ujarnya.

Dusi menambahkan, lomba senam ini nanti akan diikuti oleh peserta mulai dari tingkat SMP, SMA, OPD dan juga masyarakat umum. Dengan adanya lomba senam germas ini, diharapkan masyarakat Bengkulu Selatan semakin rutin berolahraga. Sebab prilaku hidup sehat tersebut, selain rutin menjaga kebersihan lingkungan,mengkonsumsi buah dan sayur serta makan makanan bergizi, juga rutin berolahraga.

“Dengan rutin senam germas, kesehatan kita akan terjaga, sehingga kami harap peserta lomba senam sehat ini banyak pesertanya,” harap Dusi. (369)