Lomba Senam Germas Diikuti 1.000 Massa

APRIZAL/Bengkulu Ekspress :
Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Nelly Allesa MSi, Wakil Bupati Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata SE, Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Maarif SKM MKes memakan buah pisang bertanda secara resmi bahwa lomba senam Gerakan Masyarakat (Germas) di Kabupaten Bengkulu Utara dimulai, kemarin (20/9).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Lomba senam Gerakan Masyarakat (Germas) di Kabupaten Bengkulu Utara berlangsung meriah. Sedikitnya 1.000 massa memadati di Alun-Alun Malim Paduko Kecamatan Arga Makmur untuk memeriahkan kegiatan tersebut, kemarin (20/9).

Kegiatan ini merupakan kerjasama Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara.  Dalam kegiatan ini, masyarakat diajak mengkampanyekan Germas menuju Kabupaten Bengkulu Utara Sehat dan Kuat.

Kabid Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Nelly Allesa MSi dalam sambutannya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara beserta masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara, karena dari 10 kabupaten/kota, Kabupaten Bengkulu Utara yang telah berhasil mengajak sebanyak 168 tim peserta senam Germas dan Forum Germas Bengkulu Utara yang berjumlah 850 orang serta ditambah 150 orang warga untuk berkampanye Germas menuju Kabupaten Bengkulu Utara sehat dan kuat.

“Jumlah ini sangat luar biasa, kalau di kabupaten lain kita hanya bisa menggerakkan ratusan massa saja,” katanya.

Pada kesempatan itu, Nelly juga meminta bantuan kepada Pemkab Bengkulu Utara untuk bisa mensukseskan gerakan masyarakat hidup sehat ini lebih giat lagi. “Kami selaku pihak Dinas Kesehatan Provinsi hanya bisa melakukan stimulan saja, untuk itu kami meminta dan memohon bantuannya Kepada Pemkab BU ikut lebih mensukseskan Germas ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta dukungan kepada Pemkab Bengkulu Utara agar dapat mensosialisasikan senam Germas ini kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bengkulu Utara. Karena memang Senam Germas Bengkulu ini adalah inovasi Senam Germas satu satunya se-Indonesia.

Sementara itu, Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata SE berharap para peserta Germas selanjutnya dapat menjadi kader kesehatan yang bisa mengajak masyarakat untuk rutin melakukan aktifitas olahraga, makan buah dan sayur di setiap harinya.

Sisi lainnya, Pemkab Bengkulu Utara pun mendukung kegiatan gerakan masyarakat hidup sehat yang telah menyediakan stadion mini, GOR mini, alun-alun, dan ruang terbuka hijau dengan tujuan memberikan fasilitas berolahraga bagi masyarakat.



“Jadikan Germas ini tidak hanya sebagai slogan belaka, namun dapat kita laksanakan. Sebab, gerakan hidup sehat merupakan bagian dari gerakan untuk memasyarakat hidup sehat di Kabupaten Bengkulu Utara,” ujarnya.

Kegiatan ini juga dihadiri Sekretaris Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, Syamsul Maarif SKM MKes, dan Kabid P2P, Ujang Ismail SKM MPH serta seluruh OPD Kabupaten Bengkulu utara dan para peserta lomba.(cw1)