Lomba Permainan Tradisional

lomba terompah panjang
ASRI/Bengkulu Ekspress
SEMANGAT: Pelajar SMA sederajat di Bengkulu Selatan terlihat semangat saat mengikuti lomba terompah panjang di Lapangan Sekundang, Selasa (18/9).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (FORMI) Bengkulu Selatan (BS) menggelar lomba permainan tradisional. Ada 3 cabang lomba yang digelar yakni Terompah panjang, Engkrang dan Tari Napa.

“ Dengan lomba ini, anak-anak bisa melestarikan olahraga tradisional,” kata Ketua FORMI Bengkulu Selatan, Drs Gunadi Yunir MM, usai acara pembukaan lomba, Selasa (18/9) di lapangan Sekundang.

Gunadi mengatakan, peserta lomba terompah panjang putra diikuti 14 regu dan putrid 13 regu. Kemudian lomba engkrang putra ada 27 orang dan putrid ada 22 orang. Kemudian lomba tari napa diikuti 9 Kecamatan. Untuk lomba terompah panjang dan Engkrang digelar kemarin pagi di lapangan Sekundang sedangkan lomba tari napa di gelar tadi malam di pendopo rumah dinas Bupati Bengkulu Selatan.



“ Semua peserta lomba anak-anak SMA sederajat di Bengkulu Selatan,” ujarnya.

Pelaksana tugas (plt) Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM memberikan apresiasi kepada anak-anak di Bengkulu Selatan yang ikut lomba permainan tradisional tersebut.Dirinya berharap ke depan permainan tradisional dapat diperlombakan saat HUT RI di Bengkulu Selatan. Tidak hanya ke-3 lomba itu saja, dirinya berharap lomba permainan tradisional lainnya seperti lari karung juga bisa dilombakan.

“ Semoga olahraga tradisional ini terus kita lestarikan, ditambah lagi saat ini sudah ada perlombaannya tingkat nasional, sehingga diharapkan anak-anak Bengkulu Selatan dapat semakin giat berlatih agar bisa tampil pada tingkat Nasional,” ujar Gusnan. (369)