Lomba Mewarnai Mamamia BEMG

lomba
Lomba Mewarnai

Kenalkan Tahun Baru Islam Pada Anak PAUD

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Lomba Mewarnai Mamamia tingjat PAUD dan TK yang digagas Bengkulu Ekspress Media Grup (BEMG) terus diapresiasi sejumlah lembaga. Terlebih dijajaran Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) dan Kelompok Kerja Kepala Raudhatul Athfal (K3RA) se-Kota Bengkulu.

Lomba yang dijadwalkan dilaksanakan di Masjid Akbar At Taqwa Anggut Kota Bengkulu, pada 15 September mendatang. Berdekatan dengan peringatan tahun baru Islam. Lomba ini dinilai positif dan bermanfaat mengenalkan tahun baru Islam sejak dini pada anak PAUD dan TK para peserta lomba.



Ketua K3RA Kota Bengkulu Ir Hj Lirwana MTPd saat dikonfirmasi Bengkulu Ekspress menuturkan, Lomba Mamamia, meningkatkan kerja sama, harmonis dan kekompakkan anak dengan orang tuanya. Lomba mewarnai mamamia sudah menjadi agenda tahunan K3RA dan IGRA dalam menyambut tahun baru Islam.

Tujuannya, selain memeriahkan juga menyambut tahun baru Islam 1 muharam 1440 Hijriah sebagai momentum bagi umat muslim untuk perbaikan diri, dan hijrah menuju kebaikan.

“Biasanya satu Muharam itu kami sambut dengan pawai. Kali ini kita membaur bersama anak Paud se-Kota Bengkulu untuk mengenalkan sekaligus menyambut tahun baru Islam,” bebernya.

Gagasan pelaksanaan lomba mamamia sebagai salah satu menandai kebahagiaan bagi umat muslim. Pada bulan ini diharapkan umat muslim melakukan hijrah menyebarkan kebaikan dan membangun diri menjadi lebih baik. “Nilai keislaman terbangun dalam jati diri anak menjadi lebih berkarya, mandiri, kompak dan saling bekerjasama dengan baik,” imbuhnya,

Pelaksanaan lomba mewarnai mamamia yang diramaikan para siswa TK dibawah Himpunan Anak Usia Dini dan IGTK tentu membuat acara semakin meriah. Ia yakin lomba ini nantinya banyak diikuti anak dan orang tua. IGRA menargetka mengirimkankan sekitar 500 peserta. (247)