Lomba Masak Serba Ikan

Foto : IST

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Masih dalam rangkaian hari ulang tahun (HUT) Provinsi Bengkulu ke-50 tahun dam HUT PT Pertamina (Persero) ke-61, Harian Bengkulu Ekspress (BE) berkerjasama dengan PT Pertamina dan Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Bengkulu menggelar lomba masak serba ikan.

Ivent yang melibatkan darmawani Dharma Wanita yang ada di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu dan organisasi perempuan instansi vertikal, seperti Polda, Korem 041/Gamas, Kejaksaan Tinggi serta Univeritas Bengkulu (Unib) Bengkulu itu siap digelar pada hari ini (5/12) di halaman gedung Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bengkulu.

“Persiapan sudah kita lakukan. Mudah-mudahaan besok (hari ini,red) perlombaan siap kita lakukan,” ujar Pengurus Tim PKK Provinsi Bengkulu, Mery Ricky Gunawan kepada Bengkulu Ekspress, usai menggelar teknikal meeting di ruang rapat Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (4/12).

Dikatakannya, dalam persiapan yang dilakukan itu, antusias para peserta yang terdiri satu tim 3 orang itu sangat tinggi sekali. Bahkan beberapa tim telah menyiapkan menu khusus dengan sajian dasar ikan laut tersebut. “Antusiasnya sangat tinggi sekali. Semoga bisa menang,” paparnya.

Para pemang lomba, panita telah menyiapkan hadaih menarik. Juara pertama akan mendapatkan trophy, piagam dan uang pembinaan sebesar Rp 3 juta. Juara kedua mendapatkan uang pembinaan Rp 2 juta, juara ketiga Rp 1,5 juta, juara ke empat Rp 1.250.000, juara kelima Rp 1 juta dan juara keenam akan mendapatkan uang pembinaan Rp 750 ribu.  “Para peserta bebas memasuk menu apa saja. Namun terpenting dasar utamanya ikan laut,” tambah Mery.



Sementara itu, EO Bengkulu Ekspress, Rahmat mengatakan, perlombaan yang dilakukan ini, nantinya akan dibuka langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah dan Plt Ketua Tim PKK Provinsi Bengkulu, Derta Wahyulin.

Ia menegaskan, kegiatan lomba masak ikan laut ini dilakukan, untuk mengangkat potensi ikan laut yang melibah ruah di laut Provinsi Bengkulu. “Ikan laut kita potensi sangat besar sekali. Kita mencoba untuk terus memperkenalkan potensi ikan kita melalui semua kegiatan,” papar Rahmat.

Disamping itu, Ramhat juga menegaskan, perlombaan masak yang dilakukan itu tidak dipungut biaya apapun alias gratis. Semua peralatan perlombaan telah disiapkan. Sehingga perserta bisa tetap fokus untuk menciptakan menu spesial ikan laut tersebut. “Kita berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar,” tutupnya. (151)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*