Lomba Inovasi New Normal, Pemkot Bakal Tonjolkan Keindahan Obyek Wisata Bengkulu

FOTO IST – Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi saat rapat virtual mendengarkan arahan Mendagri Tito Karnavian, Jumat (29/05).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Berdasarkan arahan Menteri dalam negeri Tito Karnavian melalui rapat virtual, akan ada perlombaan inovasi daerah dalam penerapan Persiapan Tatanan Normal Baru Produktif dan Aman Covid -19. Dimana lomba tersebut akan diikuti setiap daerah di Indonesia. Ada beberapa sektor yang dilombakan diantaranya sektor pariwisata, sektor restoran, hotel, transportasi dan lainnya.

Walikota Bengkulu Helmi Hasan menjelaskan, rencananya dalam berpartisipasi di lomba tersebut, Pemkot Bengkulu akan menampilkan keindahan objek wisata seperti pantai panjang, danau Dendam tak sudah dan lainnya. Meski begitu, akan diadakan rapat terlebih dahulu untuk pembahasan lebih lanjut untuk mempersiapkan hal itu.

” Pemkot Bengkulu siap mengikuti lomba inovasi daerah. Tetapi akan diskusikan lagi terlebih dahulu mengenai tema, objek, lokasi dan persiapan pembuatan videonya. Salah satunya nanti kita angkat video soal bagaimana kemudian pantai panjang. Kita akan menyampaikan keindahan pantai panjang di new normal. Begitu juga di danau dendam tak sudah. Nanti mau kita diskusikan dulu,” ungkap Helmi, Jumat (29/05).

Mendagri berharap adanya lomba inovasi daerah agar setiap daerah bisa beradaptasi di New Normal untuk menumbuhkan kembali ekonomi masyarakat di tatanan normal baru. Bagaimana daerah tersebut mengekspose dan tetap menjaga wilayahnya agar semakin baik serta mempertahankan daerah zona hijau dan memulihkan zona yang terlanjur merah.

Dalam lomba tersebut, tiap daerah harus mengirimkan video dengan durasi 2 menit pada tema yang diperlombakan yang tak lepas dari kebiasaan protokol kesehatan. jadwal pengiriman video. Jadwal dimulai pada 1 hingga 8 Juni untuk mulai pembuatan dan pengiriman video. Penilaian akan dilakukan pada 9 hingga 12 Juni, sedangkan pengumuman pemenang akan diumumkan pada 15 Juni dengan hadiah berupa piagam dan dana insentif untuk daerah total Rp 194 miliar. (Imn)