Lomba Burung Berkicau, Kapolres Cup II

ERICK/Bengkulu Ekspress FOTO BERSAMA: Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIK ketika melakukan foto bersama  kepada pemenang perlombaan dan pameran burung berkicau Kapolres Lebong Cup II.

Curup dan Pagar Alam Bawa Motor

LEBONG, Bengkulu Ekspress – Ribuan kicau mania di Kabupaten Lebong dan Provinsi Bengkulu ikut memeriahkan perlombaan dan pameran burung berkicau Kapolres Lebong Cup II.  Hasilnya, untuk kelas utama murai batu 1 unit motor berhasil dibawa oleh Kawilarang dengan nama burung Afatar yang berasal dari Curup. Sementara untuk kelas Kacer, berhasil dibawa oleh Pansi Jarai dengan nama burung Pesake dari Kabupaten Pagar Alam, Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Untuk kategori burung yang diperlombakan mulai dari Murai Batu, Kacer, Love Bird baby dan dewasa, Kapas Tembak, Kenari, Kolibri dan Pleci dan dibagi menjadi 21 kelas perlombaan. Dikatakan Kapolres Lebong, AKBP Andree GhamaPutra SH SIK mengatakan, untuk perhelatan lomba dan pameran burung berkicau jumlah peserta mencapai 1050 peserta. Baik kicau mania dari dalam kabupaten hingga provinsi tetangga.

“Untuk itulah, kita mengucapkan banyak terima kasih kepada para kicau mania yang telah ikut memeriahkan acara yang telah kita laksanakan,” jelasnya, kemarin (31/03).



Perlombaan dan pameran merupakan salah satu ajang silahturahmi para kicau mania baik dari Provinsi Bengkulu maupun dari luar Provinsi Bengkulu untuk bisa saling berbagi pengalaman dalam kicau mania. “Ini merupakan perhelatan di tahun ke dua dan akan kembali kita laksanakan di tahun-tahun selanjutnya,” ucap Kapolres.

Sementara itu, Kawilarang yang menjadi pemenang kelas utama Murai Batu mengatakan, sangat senang dengan performa Avatar (nama burung) yang mampu menjadi sang juara. Meski baru pertama kali turun setelah sebelumnya diistirahatkan karena sedang mabung. “Saya ucapkan terima kasih kepada Kapolres yang telah menyelanggarakan perlombaan pada hari ini (kemarin),” singkat Kawilarang.(614)