Lokasi Pembangunan 2 Koramil di Mukomuko Sudah Siap

Dandim 0428/MM Letkol Inf YM Teguh Edi Pamungkas

MUKOMUKO,bengkuluekspress.com – Kodim 0428/MM telah menyiapkan lokasi untuk pembangunan dua Koramil, yakni di wilayah Kecamatan Penarik dan Kecamatan Sungai Rumbai. Kedua lokasi yang telah bersertifikat atas nama Kodim itu juga telah diusulkan melalui Korem Bengkulu.
“Untuk usulan pembangunan dua Koramil telah kita sampaikan ke Korem Bengkulu, saat ini tengah menunggu proses lebih lanjut,” ungkap Dandim 0428/MM Letkol Inf YM Teguh Edi Pamungkas ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress.

Menurut Dandim, jika merujuk pada aturan yang ada sudah selayaknya di setiap kecamatan berdiri satu Koramil untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.
“Hingga saat ini, dari 15 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Mukomuko, baru ada dua Koramil yaitu Koramil di Kecamatan Ipuh dan Kota Mukomuko,” bebernya.

Ia juga menyampaikan, dengan luasnya jangkauan yang harus dibackup dua Koramil dan untuk mengakalinya, Kodim Mukomuko memperbanyak Babinsa di setiap kecamatan dan serta, sehingga pelayanan masyarakat bisa optimal. Meskipun telah diusulkan ke Korem Bengkulu hingga nantinya dari Korem akan diusulkan hingga ke tingkat pusat, Teguh mengharapkan dukungaan semua pihak salah satunya Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko. Supaya proses untuk mewujudkan dua Koramil baru ini akan lebih cepat terealisasi. “Harapan kami Pemda Mukomuko memberikan dukungan, supaya dua Koramil yang rencana dibangun cepat terealisasi, seperti pembangunan gedung dan perumahannya,” ungkapnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*