Lokasi Pemasangan Stiker PKH di Mukomuko Disosialisasikan

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko mulai mensosialisasikan lokasi pemasangan stiker di seribu rumah warga di Kecamatan Ipuh dan dilanjutkan di Kecamatan Kota Mukomuko.
“Sosialisasi program kepada kades, camat dan kapolsek untuk menjelaskan alasan instansinya memasang stiker tanda di rumah warga di daerah ini,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Saroni.

Setelah sosialisasi pemasangan stiker penanda di rumah warga di daerah ini, selanjutnya instansinya bersama dengan tim gabungan memasang stiker di rumah sekitar seminggu lagi. Pemasangan stiker itu untuk memberikan kesempatan kepada warga yang tidak layak menerima bantuan ini untuk mengundurkan diri. “Selama satu minggu ini nantinya jikalau ada warga yang tidak tepat sasaran dan takut rumahnya dipasang stiker penanda ini untuk mengundurkan diri sebagai keluarga penerima manfaat bantuan sosial,” katanya.

Karena rumah warga yang tergolong ekonomi mampu, akan tetapi menerima manfaat bantuan sosial tidak bagus apabila dipasang stiker tanda rumah tangga miskin/keluarga prasejahtera. Ia juga mengatakan, instansinya memasang stiker penanda di rumah warga yang menerima bantuan sosial berupa program keluarga harapan (PKH) dan bantuan pangan non tunai (BPNT). (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*