Lokasi Panti Sosial di Agung Jaya

Panti sosial
Panti sosial

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Tahun ini, Pemda Mukomuko akan membangun panti sosial. Lokasinya di Desa Agung Jaya Kecamatan Air Manjunto dengan luas lahan sekitar 2 hektar.

“Tahun ini panti sosial segera dibangun, anggarannya sekitar Rp 360 juta,” ujar Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko, Herlian di konfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (24/1).

Disampaikannya, keberadaan panti sosial di kabupaten Mukomuko sangat dibutuhkan. Pasalnya, sejauh ini pihaknya kesulitan dalam menampung hasil kegiatan-kegiatan terkait persoalan sosial oleh pihak-pihak terkait secara bersama. Contohnya, tempat penampungan anak jalanan, pengemis, PSK dan lain sebagainya.

“Dengan dibangunnya panti sosial ini, seluruh penyakit masyarakat dan persoalan sosial lainnya bisa ditampung dan diberikan pembinaan yang baik,”ujarnya.

Ia berharap, pembangunan panti sosial dengan menggunakan APBD kabupaten Mukomuko itu, dapat menjadi perhatian dan prioritas pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial. Karena rencana pembangunan tersebut tiga tahap. Untuk tahap pertama dibangun gedung berikut dengan sarana dan prasarana yang masih terbatas dan bisa langsung di fungsikan sebagaimana mestinya. “Harapan kita untuk bangunan fisik serta sarana dan prasarana lainnya menjadi prioritas pemerintah pusat dan akan kami usulkan ke Kementerian Sosial,”lanjut Herlian.(900)