Logo Baru Demi Visi Pengelola Bandara Kelas Dunia

230834_660719_ap_IIJAKARTA – PT Angkasa Pura II baru saja meluncurkan logo baru perusahaan. Perubahan logo ini dimaksudkan untuk menggambarkan posisi dan arah perseroan dalam mewujudkan visi menjadi pengelola bandara berkelas dunia pada 2016.

Logo baru PT AP II itu dinamai Sky City. “Ini melambangkan kesiapan seluruh jajaran PT Angkasa Pura II untuk bersaing di era globalisasi dan dengan tekad bulat siap menyambut pelanggan melalui layanan berkelas dengan ditunjang sistem kerja berstandar internasional,” ujar  Direktur Utama PT Angkasa Pura II Tri Sunoko saat launching logo baru BUMN pengelola bandara itu di Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (21/1) malam.

Melalui perubahan logo, kata Tri, AP II hendak mengumumkan tekadnya kepada para pemangku kepentingan dan masyarakat bahwa perseroan itu tengah memperbaiki diri agar menjadi kebanggaan bangsa. “Kami selalu fokus untuk melakukan berbagai perbaikan pelayanan kepada masyarakat, serta melakukan peningkatan kinerja melalui efektifitas dan efisiensi,” terang dia.

Tri menambahkan, identitas baru AP II menampilkan citra lebih segar, modern, dan dinamis, sesuai dengan visi sebagai perusahaan pengelola bandara bertaraf internasional yang unggul dalam layanan dan kinerja. Identitas baru PT Angkasa Pura II juga dilengkapi dengan beberapa filosofi warna, yakni biru, merah, kuning dan hijau.

Biru melambangkan pergerakan sektor logistik yang terus tumbuh berkembang pesat. Merah melambangkan tindakan yang berlandaskan semangat kerja dan komitmen AP II dalam menyediakan pelayanan berkualitas internasional dengan mengutamakan kenyamanan dan keselamatan pelanggan.

Sementara kuning melambangkan kemakmuran sebagai buah keberhasilan yang akan didapat dari kerja keras AP II untuk para pemengang saham, manajemen, karyawan, dan Indonesia. Terakhir, hijau adalah lambang ke arah kepemimpinan yang tegas, berintegritas dan terarah menuju pertumbuhan perusahaan yang sehat.

Di samping melakukan perubahan logo, PT Angkasa Pura II juga meluncurkan contact centre di nomor (kode area) 500138 sebagai bentuk dari penanganan keluhan dan kebutuhan pelanggan.

Pada kesempatan yang sama perseroan juga meluncurkan tampilan baru situs resmi, dan layanan e-procurement untuk pengadaan barang dan jasa melalui media elektronik. Ini merupakan salah satu upaya perusahaan menerapkan good corporate governance. (chi/jpnn)