Logistik Terus Digenjot

APRIZAL/Bengkulu EkspressPendistribusian bantuan logistik terus dilakukan oleh pihak Pemkab Bengkulu Utara.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Hingga diperpanjang status tanggap darurat bencana hingga 7 hari. Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) dalam hal ini Bupati Bengkulu Utara Ur H Mian terus menggenjot pendistribusian bantuan logistik di hari ke-6 terhadap korban banjir yang tersebar di 11 kecamatan wilayah kabupaten Bengkulu Utara (BU) yaitu kecamatan Ketahun, Batik Nau, Tanjung Agung Palik, Air Napal, Lais, Napal Putih, Air Padang, Argamakmur, Pinang Raya, Ulok Kupai dan Air Besi, dimana pendistribusian tahap pertama telah dilakukan sejak tanggal (26/4) lalu.

“Melalui hasil pemetaan, kita langsung sigap tanggap darurat dengan menggunakan anggaran APBD,” ujar Mian saat memantau logistik di posko tanggap darurat bencana kabupaten Bengkulu Utara.

Mian menambahkan, adapun jumlah data Kepala Keluarga yang akan diserahkan bantuan yaitu sebanyak 963 KK, dengan jumlah logistik yang disalurkan yaitu, beras sebanyak 5310 KG, air mineral 592 kardus, mie instan 663 kardus dan telur 162 karpet. “Kita harap ini semua secepatnya bisa tersalurkan, karena kita sudah tau titik-titik yang akan kita berikan bantuan. Pasti mereka sangat membutuhkan,” ujranya.

Lebih lanjut Mian menyampaikan, pihaknya juga telah mengerahkan seluruh puskesmas yang dekat dengan titik dampak bencana banjir, untuk terus memonitor untuk memberikan bantuan dalam hal obat-obatan dan sarana kesehatan. “Kita bantu sembako, kita bantu peralatan, air bersih dan obat-obatan sesuai dengan kemampuan kita,” tandasnya.(127)