Logistik Stok Bencana Dinsos Kabupaten Kaur Aman

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Kaur, Sidarmin Tetap, M.Pd

BINTUHAN,BE – Beberapa minggu terakhir ini hujan lebat disertai angin kencang terus melanda Kabupaten Kaur. Cuaca ekstrim ini sewaktu-waktu dapat menyebabkan bencana longsor dan juga banjir. Terkait hal itu, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Kaur, sejak jauh hari sudah menyediakan stok siaga bencana.

“Untuk persediaan bantuan bencana aman. Siap dikucurkan bila ada warga Kaur yang membutuhkan atau terkena bencana,” kata Kepala Dinas Sosial Sidarmin Tetap M Pd pada BE Sabtu (12/12).

Dikatakan Sidarmin, untuk saat ini digudang stok tersebut masih tersedia dan aman untuk beberapa bulan terakhir. Bilapun nanti diperlukan atau kurang Dinsos langsung memesan dan mengangkut dari BPBD Provinsi Bengkulu.
Stok bencana itu terdiri dari beras, ragam perlengkapan seperti matras, selimut, alat dapur dan beberapa barang lainnya. Stok ekstra terhadap kebutuhan dalam kondisi tertentu.

“Sekarang ini Alhamddulillah stok digudang masih aman dan cukup untuk akhir tahun. Kita tidak bisa banyak banyak menyimpan stok kuatir kalau tidak terpakai malah kadaluarsa,” terangnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Kaur rawan bencana alam, seperti longsor dan banjir. Kabupaten Kaur, beberapa tahun lalu sempat dilanda banjir dan longsor dan mengakibatkan banyak warga kehilangan harta benda. Menyikapi hal ini ia tak bosan-bosannya mengimbau masyarakat, khususnya di Kaur untuk selalu waspada dan siap menghadapi bencana.

“Kita sadari berdasarkan laporan BMKG, kita berada dalam keadaan cuaca ekstrem, khususnya untuk banjir dan tanah longsor. Makanya kita perlu waspada,” imbaunya. (618)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*