Logistik Pilpres Kurang

Jefryy/Bengkulu Ekspress KURANG: Kemarin (14/4), merupakan hari terakhir pendistribusian surat suara, namun masih ada kekurangan pada SS Pilpres dan C1 Pleno.

TAIS, Bengkulu Ekspress – Komisi Pemilihan Umum(KPU) kabupaten Seluma mengalami kekurangan pada surat suara pemilihan presiden (Pilpres) sebanyak 368 surat suara dan C1 Pleno. Sehingga KPU Seluma meminta kelebihan surat suara pada Kabupaten Bengkulu Selatan.

“Kita juga sudah berkordinasi dengan KPU Bengkulu Selatan dan ada kelebihan surat suara di sana, sehingga kita meminta ke Bengkulu Selatan atas kekurangan ini,” tegas Ketua KPU Kabupaten Seluma, Sarjan Effendi SE kepada BE, kemarin (14/4).

Dibeberkannya, kekurangan surat suara Pilpres juga terjadi di Tempat Pemungutan Suara(TPS) Sukamerindu Talo. Penggantian kekurangan ini akan segera dipenuhi dan didistribusikan ke TPS ke Sukamerindu secepatnya. Setelah surat suara Pilpres diperoleh dari BS. Begitu juga pleno C1 tersebut. Selain itu, KPU Seluma juga berkoordinasi dengan KPU Provinsi Bengkulu.

“Pendistribusian jika sudah ada akan segera dilakukan, termasuk pada surat suara pada DPRD provinsi dan DPRD kabupaten yang juga ditemukan kekurangan hanya sedikit,” sampainya.



ementara itu, pendistribusian logistik lainnya sudah berlangsung. Namun Minggu (14/4) merupakan pendistribusian terakhir dilakukan pada Kecamatan Talo, Seluma Utara, Talo Kecil dan Ilir Talo termasuk juga Kecamatan Seluma Kota. Hingga pukul 15.00 WIB masih pada pembagian logistik pada kecamatan Talo Kecil.
“Hari ini akan kita rampungkan keseluruhan pendistribusian logistik dari KPU ini,” tegasnya.

Sementara itu, hari ini Senin (15/4) merupakan pendistribusian logistik dari Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK) dan hari Selasa(16/4) logistik kembali didistribusikan ke KPPS di seluruh kabupaten Seluma. Sehingga dipastikan seluruh surat suara akan sudah tersedia di TPS pada satu hari sebelum pelaksanaan dan sudah tersimpan aman. “Kita pastikan pada tanggal (16/4) seluruh logistik sudah berada di KPPS dan bersiap untuk dipergunakan,” pungkas Sarjan Effendi.(333)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*