Logistik Pilkades BS Didistribusikan

PANTAU: Sekda BS saat memantau gudang logistik di gudang dinas PMD BS, Jum’at (25/6).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Persiapan pelaksanaan pemilihan kepala desa (pilkades) serentak se Bengkulu Selatan (BS) semakin matang. Pasalnya waktu pencoblosan 28 Juni tinggal menghitung hari. Sehingga Sabtu (26/6) logistik Pilkades langsung didistribusikan.

“Sabtu (26/6), logistik Pilkades kita distribusikan ke masing-masing tempat pemungutan suara (TPS),” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa BS, Hamdan Syarbaini SSos.

Dikatakan Hamdan, logistik yang didistribusikan tersebut berupa kotak suara, surat suara, tinta, sarung tangan dan logistik lainnya. Pendistribusian dikawal aparat. Hal untuk menjamin agar logistik aman dan sampai ke TPS tanpa ada kendala.

“Kita minta bantuan aparat kepolisian untuk pengawalan pengiriman logistik,” ujarnya.

Dijelaskan Hamdan, pilkades serentak diikuti 127 desa dari 142 desa se BS. Saat ini sudah memasuki masa tenang. Sehingga para calon kades tidak boleh lagi kampanye. Dengan persiapan yang sudah matang, diringa optimis pilkades dapat terlaksana dengan baik.

“Kami optimis pilkades bisa berlangsung lancar, aman dan tanpa hambatan yang berarti,” terang Hamdan.

Sekda BS, Yudi Satria SE MM yang mengecek langsung logistik Pilkades mengingatkan panitia pilkades mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan desa dapat bekerja profesional. Sehingga tidak ada para panitia yang memihak calon tertentu. Dengan begitu, pilkades bisa aman dan kondusif.

“Kepada panitia saya meminta bekerja profesional dan netral,” ujarnya usai memantau logistik di gudang dinas PMD BS, Jum’at (25/6). (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*