Logistik Pilkades 7 Kecamatan Mulai Dikirim

LOGISTIK PILKADES: PMD Kaur bersama TNI dan Polri saat melakukan pelepasan pergeseran logistik Pilkades serentak di kantor PMD Kaur, Rabu (24/2)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kaur Rabu (24/2) mulai mendistribusikan logistik Pilkades untuk 7 kecamatan daerah sulit dan saat ini logistik sudah berada di kecamatan menunggu penjemputan panitia pilkades tingkat desa.

Kesiapan ini dilakukan untuk menggelar pilkades pada 28 Februari 2021 mendatang. Sedangkan sisanya sebanyak 8 kecamatan lain akan menyusul hari ini untuk dikirimkan.

“Hari ini ada tujuh kecamatan yang logistiknya sudah dikirimkan hari ini sisanya 8 kecamatan besok,” kata Kepala PMD Kaur H Asmawi A Ag MH, Senin (24/2).

Dikatakan Asmawi, tujuh kecamatan yang logistiknya dikirim yakni Kecamatan Maje, Kecamatan Nasal Kecamatan Muara Sahung, Padang Guci Hilir, Kaur Utara Lungkang Kule dan Padang Guci Hulu. Total kendaraan yang diberangkatkan sebanyak 5 kendaraan ada dua kecamatan satu kendaraan mengingat desa yang menggelar pilkades tidak banyak.

Isi dari logistik yang dikirimkan yakni surat suara, form penghitungan dan form rekap panitia dan saksi. Pendistribusian ini dilakukan oleh petugas pendistribusian terdiri dari 1 orang penanggung Jawab didampingi oleh 2 Staf DPMD dan dilakukan pengawalan Personil Polres Kaur dan TNI masing – masing 1 orang Personil.

“Semua logistik sudah dilakukan pemeriksaan dan semuanya dipastikan lengkap sebelum dikirim ke kecamatan masing-masing,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Intel Iptu Tomson Sembiring SH juga menyampaikan, dimana pendistribusian logistik ini mendapat pengawasan dan pengamanan oleh pihaknya, dimana setiap kecamatan di tempatkan satu personil anggota Polisi yang langsung mengantar ke kecamatan adapun rincian kotak suara yang diberangkatkan yakni Kaur Selatan, 16 Kotak Tetap 6 Kotak, Kaur Tengah 7 Kotak, Luas 8 Kotak, Semidang Gumay 10 Kotak, Kinal 8 Kotak, Tanjung Kemuning 16 Kotak dan Kelam Tengah 8 Kotak Suara.

“Untuk sisanya besok (hari ini) semua logistik di pastikan sudah didistribusikan sesuai dengan jumlah desa yang menggelar pilkades dan anggota kita sudah melakukan pengamanan logistik Pilkades ini,” jelas Kasat. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*