Logistik Pilkada Pulau Enggano Dikirim Menggunakan Kapal Perang

Foto Hendrik/BE – Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Darlinsyah.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu menyiapkan logistik Pilkada 9 Desember mendatang. Salah satunya yaitu bekerjasama dengan TNI Angkatan Laut (AL) menyiapkan kapal perang untuk mengirim logistik pemilu kepulauan Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu.

“Untuk logistik pilkada di Pulau Enggano kita bekerjasama dengan TNI AL menggunakan kapal perang,” kata komisioner KPU Provinsi Bengkulu, Darlinsyah, Rabu (2/12).

Darlinsyah mengatakan, Pulau Enggano merupakan daerah yang harus mendapat perhatian khusus karena letak geografisnya. Karena itulah, harus disiapkan langkah antisipatif agar proses pesta demokrasi di daerah terpencil bisa terlaksana baik dan sesuai harapan, termasuk berkoordinasi dengan TNI Angkatan Laut.

“Logistik yang dikirim berupa surat suara, bilik suara, alat perlindung diri (APD), mulai dari masker, handsanitaizer, fice shield, ember kran air, alat perlengkapan TPS untuk antisipasi penularan Covid-19,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk warga di Pulau Enggano sendiri akan melakukan pemilihan Bupati Bengkulu Utara dan pemilihan gubernur Bengkulu periode 2021-2024.

Sementara itu, untuk surat suara KPU Provinsi Bengkulu telah mencetak sebanyak 1.410.936. Jumlah itu termasuk cadangan surat suara 2,5 persen yang dihitung dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) per Tempat Pemungutan Suara (TPS), ditambah Surat suara Pemungutan Suara Ulang (PSU) 2.000. Termasuk di Kabupaten Bengkulu Utara dengan rincian di sebanyak 206.568. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*