Logistik Pilkada ke Enggano Terkendala BBM


APRIZAL/BE
Bahan logistik yang sudah siap disitribuiakan oleh pihak KPU BU

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Kendati semua bahan logistik sudah diterima, namun Komisi Pemiliham Umum (KPU) Bengkulu Utara (BU) masih terkendala dengan mobilitas pendistribusian bahan logistik ke Kecamatan Enggano, meski sudah berkoordinasi langsung dengan pihak Mabes TNI, terkait kendala dengan bahan bakar minyak (BBM).
“Semuanya sudah kita persiapkan, namun kita masih terkendala dengan BBM, karena baik kota maupun KPU provinsi tidak menggarkan terkait BBM. Namu saat ini tengah mencari solusinya seperti apa,” kata Ketua KPU BU Suwarto SH.

Namun apabila tidak ada ditemukannya solusi, Suwarto mengungkapkan, pendistribusian logostik ke Enggano, pihaknyanya akan menggunakan Kapal Tello.
“Kalau tidak menggunakan Kapal Angkatan Laut (KAL), alternatif lainnya kita menggunakan Kapal Tello,” terangnya.

Lebih lanjut Suwarto menuturkan, bahwa untuk Kecamatan Eggano pihaknya memprioritaskan betul, terkait dengan pendsitribusian logistik. Karena faktor jarak tempuh dan kendala lainnya yang menyebabkan pihak KPU BU harus mengutamakan Kecamatan Enggano harus di dahulukan dalam pendsitribusian ini.
“Bila semuanya sudah distribusikan kesana (Enggano), baru kita mendistribusikan kek kecamatan lainnya, apabila belum ini yang akan menjadi maslah buat kita. Kita tergetkan paling lambat pendsitrubusian ini ditanggal 5 Desember mendatang, ” tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*