Logistik Pilkada Dititip ke Polres BS

TITIP: KPU BS menitipkan logistik Pilkada ke Mapolres BS sebelum didistribusikan ke TPS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bengkulu Selatan (BS), Alpin Samsen SPt mengatakan saat ini sudah selesai pengepakan ligistik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember besok. Senin (7/12), semua logistik dimasukan ke dalam mobil, agar bisa langsung diantar ke tempat pemungutan suara (TPS).

“Sebelum diantar ke TPS, semua logistik kami titipkan ke Mapolres BS,” katanya.

Dikatakan Alpin logistik Pilkada berupa kotak suara, bilik suara, surat suara,tinda dan logistik lainnya dimasukan dalam kotak suara. Kemudian disusun dalam mobil dan dikelompokan sesuai dengan TPS atau desa serta kecamatan masing-masing. Setelah itu, Selasa (8/12) pagi logistik yang sudah dimasukan ke dalam mobil dan siap berangkat diantar ke masing-masing TPS dengan pengawalan ketat aparat kepolisian.

“Mulai jam 07:00 WIB, Selasa (8/12) logistik didistribusikan ke masing-masing TPS,” ujar Alpin.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK memastikan Mapolres BS aman menjadi tempat penitipan logistik Pilkada. Dirinya juga menjamin anggota akan menjaga 1×24 jam logistik tersebut agar tidak diganggu oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

“Saat distribusi, anggota kami akan melakukan pengawalan ketat, begitu juga saat di TPS anggota kami akan mengawasinya,” ujar Kapolres. (369)